20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasAyo Cek Lokasi TPS Kita Memilih saat Pemilu 2024

Ayo Cek Lokasi TPS Kita Memilih saat Pemilu 2024

PEMUNGUTAN suara akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang. Sebagai persiapan, setiap pemilih perlu mengetahui tentang informasi nomor TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) rahun 2024.

Yang mana, nomor TPS Pemilih telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan lokasi yang disesuaikan alamat KTP (Kartu Tanpa Penduduk). Untuk mengetahui nomor TPS, Pemilih dapat mengeceknya dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Lantas bagaimana cara kita mengetahui nomor TPS berapa kita mencoblos saat Pemilu 2024?

Mengecek atau melihat nomor TPS berapa kita saat hari pemungutan suara Pemilu 2024 dapat dilakukan melalui situs resmi Info KPU pada menu Cek DPT Online. Berikut petunjuk langkah-langkahnya:

Langkah pertama adalah membuka situs https://cekdptonline.kpu.go.id/. Kemudian masukkan NIK atau Nomor Paspor bagi Pemilih Luar Negeri. Setelahnya, klik tombol “Pencarian”.

Setelah itu, akan muncul data pemilih, mulai dari nomor TPS, nama pemilih, NIK, NKK, kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan alamat potensial TPS. Sementara untuk informasi nomor TPS dapat dilihat pada bagian kanan atas

Jika data tidak terdaftar, maka tertulis peringatan ‘Data anda belum terdaftar!’. Pemilih akan diminta untuk menghubungi kantor KPU terdekat untuk memastikan data diri ada di DPT. (*)

Reporter: Aan Hariyanto

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer