23.7 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasCrazy Rich Surabaya Tom Liwafa Sowan ke Muhammadiyah, Minta Arahan dan Siap...

Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Sowan ke Muhammadiyah, Minta Arahan dan Siap Berkolaborasi

Tom Liwafa mendapatkan KTAM dari Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono

ANGGOTA DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari daerah pemilihan (Dapil) I Surabaya-Sidoarjo Arizal Tom Liwafa sowan ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Selasa (26/3/2024). Politisi PAN itu datang sendirian ke kantor yang beralamat di Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya.

Tom Liwafa, begitu ia dikenal, mengatakan, maksud kedatangannya bertemu dengan jajaran pimpinan Muhammadiyah Jatim adalah untuk minta bimbingan dan arahan. Sebab, dirinya merupakan pendatang baru dalam dunia politik.

“Saya ini masih anak kemarin sore di dunia politik. Saya terjun ke gelanggang politik baru sekitar 1,5 tahun. Jadi saya mohon bimbingan dan arahannya dari bapak-bapak sekalian,” katanya.

Pria yang dikenal sebagai Crezy Rich Surabaya itu mengungkapkan, prinsipnya dalam berpolitik tidaklah semata untuk mencari cuan atau uang. Lebih dari itu, dirinya ingin baik dengan semua orang.

“Saya ingin dan siap berkolaborasi serta bersinergi dengan siapapun. Terutama dengan Persyarikatan Muhammadiyah,” tegasnya.

Tom Liwafa mengaku relasi politik dan organisasinya saat ini masih sangat kurang. Namun, kiprahnya di dunia bisnis sangat banyak. Dirinya dikenal karena beberapa bidang usaha yang digelutinya seperti fashion, digital, kuliner, jasa desain ruangan dan lainnya.

“Saya ini dulu aktif di Kadin. Kiprah saya bisa dicek di sana. Saya ini juga masih baru dalam politik. Jadi saya butuh bimbingan dan arahannya. Terutama butuh bimbingan dalam berorganisasi,” pintanya

Lebih lanjut Tom Liwafa mengungkapkan, salah satu alasan dirinya memilih bergabung dengan PAN itu lantaran dapat mandat dari orang tua. Selain itu, juga dilatarbelakangi atas kedekatannya dengan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Embrio lahirnya PAN adalah Muhammadiyah. Itu tergambar dari logo PAN yang berupa matahari putih. Orang tua saya dan istri saya juga jamaah Muhammadiyah. Istri saya itu alumni SD Muhammadiyah 2 Peneleh, Surabaya,” ceritanya.

Kedatangan Tom Liwafa disambut hangat oleh Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono ditemani Sekretaris Prof Biyanto dan Bendahara drh Zainul Muslimin. Kemudian ada Wakil Ketua Dr Syamsuddin, dan Hidayatur Rahman.

Turut hadir Mantan Wakil Ketua PWM Jatim Nur Cholis Huda dan Ketua LHKP PWM Jatim Muhammad Mirdasy.

Dokter Suko, sapaan akrab Sukadiono, menyambut baik kedatangan Tom Liwafa yang mau bersilaturahmi setelah terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Mudah-mudahan dengan baiknya silaturahmi, Mas Tom Liwafa bisa terus jadi wakil rakyat. Kita bisa bersinergi dan akan kenalkan dengan aktivitas dakwah Muhammadiyah,” tuturnya.

Sementara, Biyanto mengaku senang atas terpilihnya Tom Liwafa sebagai anggota DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo. Pihaknya pun berharap bisa bermitra dengan Tom Liwafa, terutama di core bisnis Muhammadiyah seperti pendidikan, kesehatan dan layanan sosial.

“Mas Tom Liwafa jangan sungkan-sungkan, anggap saja Muhammadiyah ini sebagai rumah sendiri,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tamhid Masyhudi. Ia mengapresiasi kesuksesan Tom Liwafa yang bisa mengalahkan caleg incumbent dari sesama PAN, yakni Sungkono. Meski, Tom Liwafa merupakan caleg yang notabene adalah pendatang baru.

“Kami senang Mas Tom Liwafa ini ketika jadi atau terpilih, terus datang ke Persyarikatan Muhammadiyah. Ini yang dulu tidak pernah dilakukan oleh incumbent,” terangnya.

Menurut dia, faktor kedekatan Tom Liwafa dengan Persyarikatan akan membuat watak, otak dan tindakan akan nyambung dengan Muhammadiyah. “Nanti kami titip banyak hal yang bisa disinergikan bersama dengan PWM Jatim,” tandasnya.

Reporter: Zhafran

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer