18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasDapat Restu Duet dengan Emil, Khofifah Ucapkan Terimakasih ke Golkar

Dapat Restu Duet dengan Emil, Khofifah Ucapkan Terimakasih ke Golkar

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menerima surat tugas dari Golkar

BAKAL Calon Gubernur (Bacagub) petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi kepada Partai Golkar, yang telah ‘merestui’ duetnya bersama Emil Elestianto Dardak.

“Terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberi rekomendasi dan amanah kepada kami, saya dan Mas Emil untuk terus berjuang melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur sebagai Bacagub-Bacawagub dalam kontestasi Pilgub 2024,” kata Khofifah, Sabtu (18/5/2024).

“InsyaAllah, kami berdua akan menjawab amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya, demi kebaikan dan kemajuan Bumi Majapahit,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekjen, Bendum, serta jajaran kepengurusan Partai Golkar di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, pada Jum’at (17/5/2024) malam telah menyerahkan dokumen rekomendasi terhadap Khofifah-Emil untuk maju di Pilkada Jatim 2024.

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor Skep-655/DPP/GOLKAR/V/2024.

“Saya juga menyerahkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil untuk diusung sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Dengan begitu, kata Airlangga, pasangan Khofifah-Emil telah resmi menjadi pasangan cagub-cawagub yang diusung Partai Golkar.

Untuk diketahui, dengan ini Khofifah-Emil telah mengantongi dua rekomendasi dari partai politik (parpol) sebagai pasangan duet untuk Pilkada Jatim 2024, yakni dari Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Namun untuk Khofifah, selain dari kedua parpol tersebut juga telah mendapatkan rekomendasi untuk menjadi cagub dalam Pilgub Jatim dari PAN serta Partai Gerindra. Tapi parpol besutan Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto tersebut belum memberikan rekomendasi untuk Emil sebagai cawagub.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer