22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasDemokrat Minta Anies Ganti Nama Koalisi, PKS Akui Komitmen AHY

Demokrat Minta Anies Ganti Nama Koalisi, PKS Akui Komitmen AHY

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

KETUA DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku nyaman dan bahagia dalam kerjasamanya bersama Partai Demokrat saat masih berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Bahkan, menurut dia Partai Demokrat telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan KPP sejak dideklarasikan kurang lebih satu tahun yang lalu. “Demokrat banyak memberi kontribusi,” ujar Mardani.

“PKS nyaman dan bahagia bersama Demokrat selama bersama dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Kita saling mendengar dan berkolaborasi. Khusus Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), kehadiran, kehangatan dan komitmennya pada KPP extra ordinary,” sebutnya.

Lebih lanjut, Mardani merespons kritik dan masukan dari Partai Demokrat yang meminta agar KPP segera berganti nama, sebab Partai Demokrat yang juga menjadi bagian dalam komitmen pendiriannya juga telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasama alias keluar dari koalisi.

“Masukan dari kawan-kawan Demokrat pasti dibahas dengan seksama. Tiga penggal suku kata memang kepanjangan. Enak dua suku kata,” sambung Anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan meminta Anies Baswedan dan rekan koalisinya, yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS untuk mengganti nama KPP, sebab menurut dia ide awal ‘perubahan’ adalah bermula dari Partai Demokrat.

“Ide ’Perubahan’ adalah original dari PD (Partai Demokrat) sehingga tetap menjadi tema isi PD ke depan,” katanya, Minggu (3/9/2023). (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer