25.4 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasDemokrat Yakin Emil Dardak Tetap Maju Bersama Khofifah di Pilgub Jatim

Demokrat Yakin Emil Dardak Tetap Maju Bersama Khofifah di Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elastio Dardak

PARTAI Demokrat meyakini mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak akan kembali berduet dengan mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2024.

Sebab, baik Emil maupun Khofifah sudah berkali-kali menyampaikan keinginannya untuk tetap melanjutkan duetnya sebagai Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pilgub Jatim tahun ini.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan, pada berbagai kesempatan Emil telah menyampaikan dan menaruh harapan untuk tetap maju bersama  Khofifah sebagai pasangan Cagub dan Cawagub.

“Alhamdulillah, gayung bersambut, Bu Khofifah pun masih ingin tetap mempertahankan pasangan Mas Emil untuk melanjutkan kepemimpinan di pemerintahan Jawa Timur,” katanya kepada awak media, Kamis (16/5/2024).

Menurut dia, harapan Khofifah tersebut tentu selaras dengan Emil dan juga Partai Demokrat, yang telah menerbitkan Surat Tugas sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres yang lalu. “Jadi harapan kami untuk melanjutkan pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil,” tambahnya.

Kamhar menyebut Demokrat memiliki sejarah panjang kepemimpinan di Jatim. Sebab, Demokrat merupakan pengusung Gubernur Jatim dua periode, Soekarwo atau Pakde Karwo, yang telah menjabat sebelum Khofifah.

“Bu Khofifah dan Mas Emil juga adalah bukti nyata pasangan pemimpin yang hubungannya terjaga, tetap harmonis dan saling mengisi. Sehingga kepemimpinan dan roda pemerintahan di Pemprov Jatim bisa berjalan optimal,” ucapnya.

Sementara, Emil Dardak mengaku bersyukur Khofifah ingin melanjutkan duet dengannya di Pilgub Jatim 2024. Mantan Bupati Trenggalek itu pun meminta doa restu atas rencana duet tersebut. “Rencananya demikian, mohon doa restu,” kata Emil menjawab pertanyaan soal kepastian duet Khofifah-Emil akan berlanjut di Pilgub Jatim 2024.

Emil juga merasa terhormat karena dipercaya lagi oleh Khofifah, yang menginginkan duet bersama dirinya kembali. Di mana duet itu bertujuan untuk membangun Jatim. “Tentu merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mendapat kepercayaan dari ibu Khofifah untuk bisa bersama mengabdi melanjutkan ikhtiar membangun Jatim,” ucapnya.

Khofifah Indar Parawansa sendiri sebelumnya mengaku merasa nyaman dan produktif bekerja dengan Emil Dardak. Khofifah berharap empat partai politik (parpol) yang sudah memberikan rekomendasi di Pilgub Jatim dapat kompak.

“Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak. Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin,” kata Khofifah di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Khofifah mengungkap empat parpol sudah memberikan rekomendasi dan masuk ke dalam klaster satu. Keempat parpol itu yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

“Iya kan saya menyampaikan ini klaster satu adalah partai-partai yang sudah memberikan surat rekomendasi, klaster satu ini ada Gerindra, Golkar, Demokrat, ada PAN,”ujarnya.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer