18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasDidukung Maju di Pilgub Jakarta, Anies Baswedan: Masih Dipertimbangkan

Didukung Maju di Pilgub Jakarta, Anies Baswedan: Masih Dipertimbangkan

Anies Baswedan memberikan keterangan pers pada awak media

JARINGAN Rakyat Miskin Kota (JRMK) mendukung Anies Baswedan untuk maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta. JRMK berharap Anies bisa kembali menjadi Gubernur Jakarta usai kalah di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan terhadap Anies disampaikan JRMK dalam acara silaturahmi dan halal bi halal bersama dengan pedagang kaki lima (PKL) dan warga kampung jaringan rakyat miskin kota di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad (19/5/2024).

Ketua Acara sekaligus anggota JRMK Eny Rohayati mengatakan warga miskin kota merindukan kepemimpinan Anies di Jakarta. Menurut dia, selama 5 tahun Jakarta dipimpin Anies, warga miskin kota lebih dimanusiakan.

“Harapan kami timbul lagi, oh coba kami dorong bapak (Anies) kembali duduk di DKJ supaya masyarakat yang dimarjinalkan kembali dimanusiakan, karena masih banyak banget warga miskin kota yang tak dianggap keberadaannya,” katanya.

Eny mengungkapkan, setelah Anies selesai menjabat di Jakarta, maka JRMK seakan kehilangan sosok bapak. Maka dari itu, dia berharap Anies bisa kembali duduk sebagai Gubernur Jakarta.

“Kita tidak tahu mengadu kemana kita tidak punya bapak istilahnya, semua penataan seolah-seolah semua proyek stop di sini, kami tidak mau, kami ingin berlanjut, kami rindu pemerintah yang dekat dengan rakyat dan hadir bersama kami,” ungkapnya.

Senada dengan Eny, Koordinator JRMK Minawati mengatakan telah banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintahan Anies semasa menjabat sebagai Gubernur. Oleh karena itu, Minawati ingin keberhasilan itu kembali dilanjutkan.

“Kami sudah mengalami, selama 5 tahun keberhasilan banyak yang kami rasakan, tadinya tidak diakui sekarang diakui oleh pemerintah. Jadi ini lah yang kami harapkan untuk diteruskan untuk menjadi DKI biar lebih sejahtera,” terang Minawati.

Terpisah, Anies mengaku bakal mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jakarta. Anies menyebut dukungan yang datang tak hanya datang dari masyarakat, tapi juga dari partai politik.

“Sekarang saya memang dalam fase menakar mempertimbangkan, sudah ada undangan dari parpol dan kemudian masyarakat juga. Bisa dibilang sepekan bisa 3 sampai 4 kali di rumah itu berdatangan, berbagai kelompok yang mengundang untuk saya kembali ke Jakarta,” terangnya.

Meski begitu, Anies belum ingin mengungkap parpol mana saja yang mulai mendukungnya untuk maju di Pilgub Jakarta. “Nanti kita tunggu sambil jalan saja, biar temen-temen partai saja nanti,” tandasnya.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer