18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasGerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Pilkada Surabaya, Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Pilkada Surabaya, Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa bersama Ahmad Dhani

KETUA Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya tengah menyiapkan musisi Ahmad Dhani Prasetyo untuk maju sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Surabaya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

“Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra mempersiapkan Ahmad Dhani Prasetyo untuk jadi walkot,” ujar Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Pentolan grup musik Dewa 19 itu diketahui sebelumnya telah terpilih sebagai calon anggota DPR RI periode 2024-2029. Dhani terpilih mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I yang meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Alumnus SMAN 2 (Smada) Surabaya itu dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 lalu, diketahui sukses meraih 134.227 suara. Dhani pun mampu melenggang ke Senayan lantaran Partai Gerindra meraih dua kursi dan dia menempati kursi kedua.

Dasco menyebutkan, selain nama Dhani untuk Pilkada Surabaya, partai berlogo kepala garuda itu juga tengah menyiapkan rekomendasi untuk mengusung bakal pasangan calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Ccawagub) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Rekomendasi untuk pasangan petahana itu akan segera diserahkan secara resmi. “Saat ini DPP Gerindra sedang mempersiapkan rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak dan pada waktunya nanti kami akan serahkan,” tegas Dasco.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Khofifah sebagai bakal cagub untuk Pilgub Jatim 2024. Namun, partai politik (parpol) besutan Prabowo Subianto itu belum memberikan rekomendasi kepada Emil sebagai bakal cawagub untuk mendampingi Khofifah.

Sejauh ini, baru paslon Khofifah-Emil yang telah memastikan diri untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Pasangan petahana tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, Golkar, dan terbaru dari PPP.

Pasangan Khofifah-Emil ini tinggal menunggu rekomendasi dari dua parpol lain, yang sebelumnya juga telah memberikan rekomendasi untuk Khofifah maju sebagai Cagub. Kedua partai itu adalah PAN dan Gerindra. Bahkan, disebut-sebut Khofifah telah mendapatkan dukungan dari PDIP, meskipun belum secara resmi memberikan rekomendasinya.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer