20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasKetua JipolMu Jatim: Sukseskan Mahsun Jayadi Jadi Wakil Muhammadiyah di DPRD Jatim

Ketua JipolMu Jatim: Sukseskan Mahsun Jayadi Jadi Wakil Muhammadiyah di DPRD Jatim

Ketua JipolMu Jatim Muhammad Mirdasy

KETUA Tim Adhoc Jihad Politik Muhammadiyah (JipolMu) PWM Jawa Timur, Muhammad Mirdasy mengajak warga Persyarikatan untuk bersatu dan menyukseskan Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 1 Kota Surabaya dari PAN nomor urut 1 Mahsun Jayadi dalam Pileg 2024.

Hal itu dia sampaikan dalam Forum Konsolidasi Pemenangan Caleg KaderMu yang digelar JipolMu PWM Jatim di Hotel Narita, Sabtu (10/2/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Mirdasy itu menjelaskan, dalam konteks politik warga Muhammadiyah harus berpihak terhadap salah satu kandidat, sebab yang boleh dipilih ketika pemungutan suara hanyalah satu calon saja. Baik untuk Pilpres maupun Pileg.

“Gak iso (tidak bisa) mlebu (masuk) bilik suara, terus kemudian karena bersikap netral akhirnya gak dipilih kabeh (semua), langsung dilebokno nang (dimasukkan ke) kotak suara, itu golput,” katanya.

“Atau sebaliknya, gak iso lek mlebu (tidak bisa kalau masuk) bilik suara, terus karena kenal semua calonnya, akhirnya dicoblosi semua, itu tidak sah suaranya. Jadi memang harus berpihak, dipilih siji tok (satu saja),” tandasnya.

Maka, kata Gus Mirdasy, siapa yang harus dipilih? Dia menyebut sosok Mahsun Jayadi untuk didukung dan disukseskan menjadi wakil Persyarikatan di tingkat DPRD Jawa Timur untuk Dapil 1 Kota Surabaya.

Dia meminta warga Persyarikatan agar bersatu dan solid untuk mendukung Mahsun Jayadi, sehingga Muhammadiyah memiliki perwakilan di Indrapura (mengacu Kantor DPRD Jatim).

Namun, tidak cukup hanya berpegang teguh, bersatu dan solid, Gus Mirdasy juga meminta warga Persyarikatan untuk mengajak lingkungan sekitarnya untuk ikut memilih Mahsun Jayadi.

“Sebab berdakwah itu kan esensinya adalah menyampaikan, mengajak, dan memengaruhi orang lain. Lha lek (kalau) podo-podo kadere (sama-sama kadernya), podo-podo wong (sama-sama orang) Muhammadiyah, ya InsyaAllah wis iso (sudah bisa) podo. Tapi bagaimana dengan tetangga-tetangga kita? Maka itu, berdakwahlah keluar,” pintanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh PCM dan PCA se-Kota Surabaya, serta Organisasi Otonom (Ortom) tingkat daerah se-Kota Surabaya. Juga dihadiri oleh perwakilan PDM Kota Surabaya.(*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer