22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasKetua PDM Sampang: Parameter Kepemimpinan Islam Itu Jelas

Ketua PDM Sampang: Parameter Kepemimpinan Islam Itu Jelas

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sampang, Madura, Mughni Musa.

KETUA Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sampang, Madura, Mughni Musa menegaskan, konteks kepemimpinan dalam Islam sudah sangat jelas parameternya sebagaimana dicontohkan Rasulullah Muhammad.

Hal itu dia sampaikan dalam acara Sosialisasi Satu Dapil Satu Caleg KaderMu Wilayah Madura Raya, yang digelar oleh Tim Adhoc JilolMu#2 PWM Jatim di Aula Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Sampang, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Mughni, berbicara politik tidak bisa lepas dari konteks keterwakilan dan kepemimpinan. Maka aspek shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas) adalah parameter utamanya.

“Mereka para pemimpin yang dekat dengan Muhammadiyah, apa pun partainya, insyaAllah disebut baik, punya sifat yang baik,” katanya ketika menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah.

Dalam konteks politik, kata Mughni, penting bagi Muhammadiyah untuk memiliki wakil dan pemimpin yang bisa mengakomodir pandangan Persyarikatan. Sebab itu, dia berharap agar warga Muhammadiyah bisa bersatu, kompak dan solid dalam memilih calon anggota legislatif (caleg), serta calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

Lebih lanjut, Mughni juga menyampaikan kelegaan dan syukurnya, sebab akhirnya Tim Adhoc JipolMu#2 yang sudah ditunggu-tunggu melakukan kegiatan dan sosialisasi di Madura Raya.

“Alhamdulillah, dengan adanya JipolMu kita mendapat penjelasan dan penjabaran apa yang sesungguhnya diinginkan Muhammadiyah. Kami di Madura Raya siap. sami’na wa atho’na terhadap pimpinan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Tim Adhoc JipolMu#2 dibentuk oleh PWM Jatim dalam rangka mengawal dan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Agenda sosialisasi di Sampang adalah rangkaian kegiatan sosialisasi terakhir yang dilakukan di penghujung tahun 2023.

Turut hadir dalam agenda sosialisasi tersebut adalah Anggota DPRD Jatim yang juga Caleg DPRD Provinsi Jatim nomor urut 1 dari PAN Mochammad Aziz, Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PAN Malik Effendi, Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PDIP Zainun Ahmadi, Calon DPD RI Jatim yang juga Eks Ketua KPK Agus Rahardjo, serta beberapa Caleg DPRD Kabupaten dari PAN, Partai Ummat, dan lain-lain. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer