22 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasMantan Ketum DPP IMM Ali Muthohirin Gabung PSI, Kaesang Berterima Kasih

Mantan Ketum DPP IMM Ali Muthohirin Gabung PSI, Kaesang Berterima Kasih

Ketua Umum PSI Kaesang Pengarep dan mantan Ketum DPP IMM Ali Muthohirin.

KETUA Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep resmi mengumumkan bergabungnya mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ali Muthohirin dalam partai berlambang mawar itu.

Ali, panggilan akrabnya, mengaku bergabungnya dia ke PSI adalah faktor ideologis. “Saya masuk PSI, karena memang secara tidak langsung saya banyak membaca pikiran Alm. Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif, tentang keislaman dan ke-Indonesian yang selama ini mempengaruhi pikiran saya dan gerak saya di Muhammadiyah,” katanya di DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023).

Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menampik alasannya memilih adalah karena terdapat nama Raja Juli Antoni, Sekjend PSI yang juga merupakan kader Muhammadiyah.

“Bukan karena ada bro sekjen yang ada di situ sebagai senior saya. Tapi memang ada panggilan ideologis, yang saya menemukan ini sebagai rumah saya sebagai konteks politik ke-Indonesiaan,” tandas Ali.

Selain Ali, Kaesang juga mengumumkan bergabungnya eks Ketua Presidium PP Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) I Putu Yoga Saputra ke dalam partai politik (parpol) yang dipimpinnya tersebut.

Putra presiden Jokowi itu mengaku gembira dan menyampaikan terima kasih atas bergabungnya para ‘pentolan’ organisasi dan gerakan mahasiswa itu.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang di PSI walaupun tadi di antara kita bertiga tidak nyaleg, tapi yang penting adalah membantu partai ini untuk bisa memasukkan PSI ke parlemen di 2024. Sekali lagi terima kasih,” kata Kaesang. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer