22.4 C
Malang
Minggu, Februari 25, 2024
KilasMenatap Pilgub Jatim, PAN Resmi Dukung Khofifah untuk Maju Lagi

Menatap Pilgub Jatim, PAN Resmi Dukung Khofifah untuk Maju Lagi

Zulkifli Hasan dan Khofifah Indar Parawansa.

PARTAI Amanat Nasional (PAN) resmi mengarahkan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju dan mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2024 mendatang.

Dukungan tersebut diberikan secara simbolis dengan penyerahan surat rekomendasi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Khofifah, berbarengan dengan agenda Konsolidasi Calon Legislatif PAN se-Jawa Timur di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023).

Zulhas memanggil Khofifah Indar Parawansa ditemani beberapa tokoh lain naik ke atas panggung dan menerima surat rekomendasi secara langsung dari PAN, untuk kembali mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim untuk periode kedua pada Pilgub 2024.

Menerima rekomendasi tersebut, Khofifah yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jatim, mengaku terkejut, sebab pihaknya diundang dalam kapasitas sebagai Gubernur untuk menghadiri konsolidasi para caleg PAN.

“Kawan-kawan ini surprise, karena tidak ada informasi sebelumnya bahwa hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk Pilgub yang akan datang,” ujar Khofifah.

Meski begitu, perempuan yang juga merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU itu menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya, pun memohon doa agar proses menuju Pilgub 2024 berjalan lancar.

“Tentu, saya menyampaikan terima kasih, apresiasi bahwa Partai Amanat Nasional mengawali dari proses pemberian dukungan untuk insyaAllah saya maju kembali pada Pilgub 2024. Mohon doa semuanya,” kata Khofifah.

Sebagai informasi, Khofifah saat ini masih berstatus sebagai Gubernur Jatim periode 2018-2023 dan akan mengakhiri jabatan periode ini pada akhir Bulan Desember 2023 nanti. Sedangkan Pilkada serentak (Pilgub, Pilbup dan Pilwali) menurut jadwal akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer