18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasPAN Ajukan Zita Anjani Jadi Bakal Cawagub Jakarta

PAN Ajukan Zita Anjani Jadi Bakal Cawagub Jakarta

Zita Anjani

PARTAI Amanat Nasional (PAN) mengajukan kadernya, yakni Zita Anjani maju menjadi bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Jakarta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan nama tersebut dipilih murni dari aspirasi dari kader, simpatisan, dan jaringan partai di Jakarta. Sebab, Zita dinilai sebagai sosok politisi muda yang terbukti mampu bekerja maksimal untuk masyarakat.

“Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita,” katanya dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Saleh menilai putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu dikenal sangat dekat dengan masyarakat karena sering turun membantu dan memberi solusi. Meski banyak nama dari partai lain, PAN akan konsisten menawarkan nama Zita untuk menjadi calon.

“PAN juga aktif membuat simulasi calon-calon yang tepat berpasangan dengan Zita,” ungkapnya.

Maka dari itu, Saleh berharap akan ada calon yang tepat dipasangkan dan mampu memenangkan pilkada bersama kader partai berlambang matahari putih itu. “Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta,” harapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal tahapan Pilkada 2024. Adapun pendaftaran pasangan calon bakal digelar 27-29 Agustus 2024, sedangkan pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan pada 27 November 2024.

Sumber: Antara

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer