27.1 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasPresiden Jokowi: Karena IMM Itu Organisasi Penting dan Muktamar Sangat Penting

Presiden Jokowi: Karena IMM Itu Organisasi Penting dan Muktamar Sangat Penting

Ketua DPP IMM Abdul Musawir Yahya bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Muktamar XX IMM di Palembang (1/3).

PEMBUKAAN Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2024 di Main Dining Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/3) berlangsung meriah. Presiden Joko Widodo secara langsung membuka momen akbar dua tahunan tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan. Termasuk dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pemilihnya 56 persen atau 113 juta orang itu generasi milenial dan Z.

”Jadi menurut saya anak muda Indonesia tidak apatis terhadap politik justru generasi muda punya kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut mengungkapkan kehadirannya di pembukaan IMM di tengah-tengah kesibukannya karena IMM merupakan organisasi pemuda yang penting. ”Karena IMM itu adalah organisasi penting dan acara Muktamar juga sangat penting,” terangnya.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa meskipun tantangan global berat dan lanskap politik serta ekonomi dunia berubah secara dinamis, Indonesia memiliki peluang besar untuk melompat menjadi negara maju, sebagaimana dianalisis oleh lembaga-lembaga internasional seperti OECD, World Bank, dan IMF. Namun, Presiden juga menekankan bahwa terdapat tantangan besar yang harus dihadapi yang justru bisa memunculkan peluang.

”Tidak ujug-ujug bisa langsung melompat, tapi tantangannya juga sangat besar,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi membuka acara Muktamar XX IMM Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, dan Ketua DPP IMM Abdul Musawir Yahya. (*)

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer