19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasPuan Nilai Anies Menarik untuk Diusung di Pilkada Jakarta

Puan Nilai Anies Menarik untuk Diusung di Pilkada Jakarta

Ketua DPP PDIP Puan Maharani

KETUA DPP PDI Perjuangan Puan Maharani buka suara mengenai peluang Anies Baswedan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Puan menilai Gubernur Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan menarik untuk diusung kembali maju sebagai calon di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“Menarik juga Pak Anies,” kata Ketua DPR RI itu kepada awak media ketika ditanya soal sosok calon yang bakal didukung PDI Perjuangan pada Pilkada Jakarta di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Namun, Puan menyebutkan sosok yang akan didukung oleh PDI Perjuangan itu akan didasari oleh penilaian realistis. Sebab, setiap daerah itu memiliki karakter berbeda-beda soal peluang politik elektoral.

Walaupun begitu, dia mengatakan PDI Perjuangan siap untuk bekerja sama dengan partai mana pun dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Kerja sama itu akan dilakukan setelah pihaknya melihat pemetaan politik di daerah tersebut.

“PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa saja, ini ada pak Lodewijk (Golkar), kita siap kan Pak bekerja sama?,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebutkan DPW PKS Jakarta telah mengusulkan Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur (Cagub) Jakarta pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“DPW Jakarta mengusulkan Anies Baswedan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan masih akan dibahas lagi,” katanya di Jakarta, Selasa (28/5/2024) lalu.

Bahkan, kata Hidayat, Ketua PKS Jakarta telah menyampaikan dukungannya itu kepada DPP. Selain itu, koalisi Partai NasDem, PKS dan PKB berpotensi mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur.

Di sisi lain, Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar menyatakan partainya membuka komunikasi dengan calon presiden pasangan Muhaimin Iskandar, Ketum PKB, untuk maju di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024 mendatang.

“Soal DKI kami sudah melakukan komunikasi oleh ketua umum, semuanya diserahkan melalui Desk Pilkada. Kami sedang melakukan pendalaman dan diskusi dengan Pak Anies Baswedan,” katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (29/5).

Sumber: Antara 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer