22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasPulang Umrah, Khofifah Arahkan Dukungan ke Prabowo-Gibran: Siap Jadi Jurkamnas

Pulang Umrah, Khofifah Arahkan Dukungan ke Prabowo-Gibran: Siap Jadi Jurkamnas

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya mengarahkan dukungannya dalam Pilpres 2024 kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikonfirmasi oleh Khofifah saat ditemui di Bandara Juanda, Sidoarjo usai kepulangannya dari menunaikan ibadah umrah di tanah suci, Rabu (10/1/2024).

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” katanya.

Perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu mengaku bersedia dan siap untuk ikut ambil bagian dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Bahkan, Khofifah menegaskan kesiapannya untuk ikut menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) dan berkeliling untuk memenangkan pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

“Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN,” tegasnya.

Meski begitu, Khofifah mengaku akan tetap patuh dan tunduk melaksanakan regulasi yang berlaku, seperti halnya sang Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Sebab posisi Khofifah saat ini masih menjabat sebagai kepala daerah (Gubernur).

“Apa yang jadi regulasi, akan saya ikuti sesuai aturan yang ada, seperti hari ini Mas Emil mendampingi Gibran, beliau cuti. Jadi saya siap ikuti regulasi yang ada karena saya masih menjabat sebagai kepala daerah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer