20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasPWM Jatim Raih Penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023

PWM Jatim Raih Penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023

Ketua PWM Jatim Sukadiono (dua dari kiri) ketika menerima Jatim Bangkir Awards 2023.

PIMPINAN Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menerima penghargaan Jatim Bangkit Awards dalam katagori lembaga masyarakat atau sukarelawan dengan dukungan terhadap pemulihan dari dampak pandemi terbaik. Penghargaan ini diberikan oleh JTV sebagai apresiasi atas upaya gotong royong dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan kebangkitan dari pandemi Covid-19. Penghargaan ini diselenggarakan juga dalam rangka Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim dan menyambut HUT Ke-22 JTV.

Sukadiono, Ketua PWM Jawa Timur, mewakili menerima Penghargaan ini dari DPRD Provinsi Jatim Kusnadi di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Suko mengatakan, ada beberapa hal yang membuat PWM Jatim menerima penghargaan ini diantaranya: aksi nyata gugus tugas aksi kemanusiaan Lazizmu, penyemprotan disinfectan pada fasilitas ibadah dan pendidikan, pemberian alat pelindung diri  bagi tenaga tenaga medis dan relawan Covid-19, pengadaan lumbung pangan dan rangsum kemanusiaan untuk kondisi tanggap darurat bencana wabah.

”Semangat kebaikan mewujudkan Jatim bangkit ini patut diteruskan oleh seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah. Tidak hanya saat kondisi Covid, Muhammadiyah akan terus berfastabiqul khoirot dan berkontribusi di banyak sektor mulai pendidikan, ekonomi, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan lainnya,” ujar Suko.

Menurut dia, dalam mengentaskan masalah di Jatim, Muhammadiyah tidak akan berdiam diri membiarkan pemerintah bekerja sendiri, Muhammadiyah akan selalu siap bersinergi sehingga bisa menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi terbaik.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Prof. Mohammad Nuh mengungkapkan bahwa kegiatan penghargaan ini merupakan ungkapan syukur atas berbagai ikhtiar yang telah dilaksanakan untuk menanggulangi Covid-19 yang lalu.

”Dewan juri menilai pada dasarnya semua elemen mendukung adanya kebangkitan di Jawa Timur, namun yang terpilih malam ini adalah yang paling baik sehingga penanganan pandemi di Jawa Timur menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa konsep Jatim Bangkit pada awalnya merupakan program percepatan pembangunan yang diinisiasi Bank Indonesia Jatim, yang di-breakdown menjadi 4 subsektor.  ”Jatim bangkit bukan sekadar penyemangat, melainkan dipikirkan secara serius dan dilaksanakan dengan serius pula,” tuturnya.

Khofifah menyatakan bahwa sukses tidak bisa sendirian, tetapi secara bersama-sama, sehingga bisa mengatasi pandemi dan bangkit setelah pandemi.

”Terima kasih kepada garda terdepan Covid-19 saat itu dan seluruh pihak yang bekerja untuk percepatan pemulihan ekonomi,” imbuhnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer