27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasSBY Minta Para Elite Politik Bisa Menahan Diri dan Tidak Saling Fitnah

SBY Minta Para Elite Politik Bisa Menahan Diri dan Tidak Saling Fitnah

 

KETUA Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak semua pihak untuk menahan diri dan tidak saling fitnah, terutama para elite politik dalam masa kampanye Pemilu 2024.

“Jangan melakukan fitnah ke sana ke mari, kalau kampanye kontestasi memang keras dari dulu, tapi jangan fitnah. Tidak bagus. Oleh karena itu, para elit, para kontestan bisa menahan diri,” katanya usai mengikuti acara Mlaku Bareng di Kota Kediri dalam rangka HUT Partai Demokrat, Ahad (3/12/2023).

Menurut Presiden keenam RI itu, melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat mendukung kandidat tertentu adalah hal yang sah, namun tetap harus mengindahkan batasan-batasannya.

“Boleh menyampaikan visi misinya, boleh, mengajak masyarakat untuk mendukung, memilih boleh, tapi ada batasnya. Supaya tetap teduh Pemilunya, Pilpresnya, dan rakyat bisa memilih siapa pemimpin yang paling amanah dan siap,” terangnya.

SBY berharap agar pesta demokrasi lima tahunan Bangsa Indonesia tersebut bisa berlangsung secara damai dan aman. Dia berpesan, siapa pun yang terpilih mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab kepemimpinan dengan baik.

“Sebentar lagi ada pemilihan umum, pemilihan presiden, kita berharap damai, aman. Dan yang jadi wakil rakyat, yang jadi pemimpin, ingat rakyatnya, ingat yang diwakili, itu amanah mereka. Bikinlah Indonesia, Jawa Timur, Kediri benar-benar makin sejahtera rakyatnya,” tandasnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer