25.2 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasSerahkan Surat Dukungan, AHY: Khofifah Politisi Perempuan Paling Lengkap 

Serahkan Surat Dukungan, AHY: Khofifah Politisi Perempuan Paling Lengkap 

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju kembali di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Putra Mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyerahkan secara langsung surat rekomendasi untuk duet Khofifah-Emil. Penyerahan dilakukan di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

“Memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029,” kata AHY kepada awak media, Rabu (10/7/2024).

AHY kemudian memuji rekam jejak yang dimiliki Khofifah dan menganggapnya sebagai tokoh perempuan nasional. Sebab, Khofifah adalah politikus perempuan yang telah berkecimpung di berbagai lini, mulai dari parlemen hingga pemerintahan.

“Bisa dikatakan politisi perempuan paling lengkap di Indonesia karena pernah masuk semua lini, parlemen maupun pemerintahan,” ucapnya.

Ia juga memandang selama 5 tahun memimpin Jawa Timur, Khofifah dinilai telah menorehkan berbagai prestasi, khususnya dalam penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan. Atas hal itu, partai berlogo mercy itu mendukung Khofifah kembali berpasangan dengan kader terbaik partainya, Emil Dardak.

“Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jatim masih sangat mencintai dan mendukung Ibu Khofifah ke depan dan tentu pasangannya Mas Emil Dardak, salah satu kader terbaik Demokrat yang saat ini mengemban sebagai Ketua DPD Jatim. Politisi muda berangkat dari Bupati Trenggalek, dan sukses mendampingi Khofifah sebagai Wagub,” jelasnya.

Pasangan Khofifah dan Emil yang datang memakai batik berwarna biru tampak sumringah menerima restu dari Partai Demokrat. Khofifah pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Partai Demokrat.

Khofifah lalu mengenang masa-masa ketika SBY bersama almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono, ikut serta menyukseskan duet Khofifah-Emil Pilgub Jatim tahun 2018 silam.

“Saya bersama Mas Emil untuk kesekian kalinya menyampaikan terima kasih atas segala support, dukungan, pendampingan, dan arahan yang selama ini kami terima luar biasa dari 5 tahun lalu. Kami dapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat. Tidak sekadar surat rekomendasi, bahkan Pak SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono turun semua di gelanggang, akhirnya menangkan Pilgub 2018. Sejarah bagi kami sangat bermakna,” tandasnya.

Reporter: Ubay NA 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer