19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasTulis Opini di Media Internasional, Prabowo Paparkan Pandangan Soal Kualitas Hidup Rakyat

Tulis Opini di Media Internasional, Prabowo Paparkan Pandangan Soal Kualitas Hidup Rakyat

Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

Presiden RI terpilih dalam Pemilu 2024, Prabowo Subianto menegaskan prioritasnya untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat. Menurut dia, rakyat Indonesia adalah sumber daya nomor satu.

Dikutip pada Selasa (18/6/2024) dari opininya yang berjudul ‘The Road Ahead for Indonesia—One of the Fastest Growing Economies in Asia’ di media internasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS) pekan lalu, Prabowo memaparkan sejumlah prioritas kebijakan yang bakal ditempuhnya ketika resmi dilantik sebagai Presiden pada Oktober 2024 mendatang.

“Prioritas utama masa kepresidenan saya pada akhirnya adalah kualitas hidup rakyat Indonesia. Rakyat kita, bukan mineral kita, adalah sumber daya nomor satu di Indonesia,” tulis dia.

Prabowo menyebut, salah satu hal kunci yang akan dilakukan di masa kepemimpinannya nanti adalah untuk membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat, untuk mampu bekerja sekaligus berkembang melalui pendidikan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menguraikan pandangannya soal rencana kebijakan makan gratis untuk anak-anak sekolah. Hal itu, kata dia, diharapkan mampu berdampak positif untuk meningkatkan kemampuan berpikir anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

“Saya optimistis bahwa melalui kebijakan-kebijakan tersebut, kita akan meningkatkan kehadiran dan kinerja sekolah serta menunjukkan dukungan dan solidaritas kita kepada anak-anak yang paling membutuhkan,” kata Prabowo.

Selain itu, pria yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu juga menyebut soal prioritas ketahanan pangan sebagai langkah untuk mendorong kualitas hidup rakyat Indonesia.

Prabowo menegaskan, di bawah kepemimpinannya kelak, dirinya akan melakukan reformasi demi membangun sektor pertanian yang modern dan berkelanjutan. Dia menyebut, keterlibatan Indonesia di G7 harus mampu mendorong ketahanan pangan bagi rakyatnya.

“Meskipun saya memahami kesulitan dan tantangan yang dihadapi negara kita di bidang pertanian, saya pikir tidak dapat diterima jika negara seperti Indonesia, yang merupakan negara terdepan di G7, tidak mampu memberikan ketahanan pangan yang utuh bagi rakyatnya,” kelakar jenderal bintang empat itu.

“Tidak ada pembenaran obyektif mengapa kita tidak dapat mereformasi sektor pertanian dan produksi pangan kita dan saya akan bekerja keras sejak hari pertama masa jabatan saya agar kita dapat mencapai tujuan ini,” pungkas mantan Danjen Kopassus tersebut.

Untuk diketahui, sejak resmi terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029 Prabowo tampak sangat aktif hadir dalam forum-forum internasional maupun melakukan kunjungan bilateral ke sejumlah negara.

Selain itu, Prabowo juga telah beberapa kali menuliskan pandangan atau opininya di media-media internasional. Sebelum ini, Presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilu 2024 lalu itu telah menyorot soal standar ganda negara-negara barat dalam konflik Israel-Palestina dan Rusia-Ukraina di media Inggris, The Economist.

 

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer