22.8 C
Malang
Minggu, Februari 25, 2024
Kilas8 Bus Relawan Garda Matahari Jatim Berangkat Mandiri ke JIS, Dukung Kampanye...

8 Bus Relawan Garda Matahari Jatim Berangkat Mandiri ke JIS, Dukung Kampanye Akbar AMIN

Rombongan Relawan Garda Matahari Jatim bersiap ikuti Kampanye Akbar AMIN di JIS

KOORDINATOR Wilayah (Korwil) Garda Matahari Jawa Timur memberangkatkan ratusan relawan mendukung Kampanye Akbar pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Paslon nomor urut 01 tersebut dijadwalkan mengadakan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

“Alhamdulillah, rombongan 8 bus relawan Garda Matahari Jawa Timur, berangkat sekitar jam 08.45 tadi pagi,” ujar Ali Mu’thi, Ketua Korwil Garda Matahari Jawa Timur kepada Maklumat.id melalui pesan tertulis, Jumat (9/2/2024).

Dia menjelaskan, ratusan relawan Garda Matahari Jatim tersebut berasal dari berbagai daerah se-Jatim, meskipun mayoritas adalah dari Sidoarjo dan Kota Surabaya.

“(Mereka) Berangkat dengan semangat mandiri, bayar-bayar sendiri dan membawa pembekalan sendiri. Bahkan saking antusiasnya, kita juga sampai menolak beberapa relawan Garda Matahari yang ingin berangkat, sekalipun merasa sanggup bayar, karena memang keterbatasan bus. Hampir semua PO bus di Jatim berangkat,” katanya.

Pria yang juga menjabat Co Kapten Timprov AMIN Jatim itu mengaku terharu atas antusiasme, keinginan dan tekad para relawan untuk berangkat ke JIS dan mengikuti langsung kampanye akbar capres-cawapres yang diusung Koalisi NasDem, PKS, dan PKB itu.

“Saya sebagai Ketua Garda Matahari Jatim sangat terharu melihat keinginan kuat teman-teman untuk berangkat ke JIS. Animo yang luar biasa ini di luar dugaan. Awalnya saya kurang yakin, dengan menyediakan 8 bus berbayar itu apakah bisa terpenuhi, tapi justru kita kekurangan bus,” ungkapnya.

“Karena itu, saya sampaikan bahwa ini bukanlah perjalanan wisata yang untuk mencari kesenangan, tapi ini perjalanan jihad untuk perubahan bangsa dan negara. Karena itu dibutuhkan pengorbanan, kita tidak boleh mengeluh dalam perjalanan ini, anggap semua problem di jalan adalah bagian dari pengorbanan yang harus kita lakukan,” imbuh Ali.

Kampanye akbar di JIS itu, masih kata Ali Mu’thi, adalah sebuah bentuk wujud pembuktian nyata bahwa mengumpulkan massa dalam jumlah besar bukanlah soal uang, tetapi juga sebab panggilan hati nurani para anak bangsa yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik bagi Indonesia.

“Karena panggilan hati nurani anak bangsa hanya semata-mata untuk perubahan. Kita menjumpai banyak orang dengan sukarela berkorban untuk pertemuan akbar (kampanye akbar) ini, termasuk dalam rombongan ini. Banyak orang yang tiba-tiba datang membantu air minum, makanan dan uang agar perjalanan lancar,” pungkas Ali.

Untuk diketahui, Kampanye Akbar AMIN, yang kini mereka ubah menjadi Pertemuan Akbar, akan digelar di JIS esok hari, Sabtu (10/2/2024). Agenda ini adalah jadwal kampanye akbar resmi yang telah ditetapkan oleh KPU RI, bersamaan dengan kampanye akbar kontestan lainnya, yakni Prabowo-Gibran di GBK Jakarta dan Ganjar-Mahfud di Solo, Jawa Tengah.

Tiga kampanye akbar di para capres-cawapres dalam waktu hampir bersamaan di hari terakhir masa kampanye itu sekaligus menjadi agenda kampanye pamungkas seluruh kontestan Pilpres 2024. Selanjutnya 11-13 Februari adalah masa tenang dan 14 Februari adalah hari pemungutan suara.(*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer