25.6 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasArteria Dahlan Ikhlas Digantikan Romy Soekarno; Ini Kesempatan Saya Dekat dengan Keluarga

Arteria Dahlan Ikhlas Digantikan Romy Soekarno; Ini Kesempatan Saya Dekat dengan Keluarga

Arteria Dahlan
Arteria Dahlan saat berkampanye di Sutojayan Blitar. Foto:Instagram

MAKLUMAT Arteria Dahlan resmi mengumumkan pengunduran diri dari keanggotaannya di DPR RI. Dalam pernyataannya, Arteria menekankan bahwa keputusan ini diambil secara sukarela tanpa adanya paksaan dari pihak mana pun.

Arteria Dahlan mengungkapkan, “Saya di sini bukan untuk apa-apa selain ditugaskan untuk bekerja. Ini adalah suatu kemuliaan bagi saya untuk menjalankan keputusan dan kebijakan yang telah ditetapkan,” sebagaimana dikutip dari akun YouTube @KompasTV, Senin (30/9/2024).

PDIP meraih dua kursi di Dapil Jawa Timur VI. Kursi pertama diraih Pulung Agustanto dan kedua milik Sri Rahayu. Namun Sri Rahayu menyatakan mundur dari DPR RI. Dengan demikian, Arteria Dahlan yang meraup 51.245 berhak mendapat kursi kedua. Namun Arteria Dahlan juga menyatakan mundur sehingga membuka jalan bagi Romy Soekarno duduk di Senayan.

Dibesarkan PDIP

“Saya menyadari bahwa Bu Mega dan Almarhum Pak Taufiq Kiemas telah membesarkan serta membimbing saya hingga bisa menjadi seperti sekarang,” ujarnya.

Dia menegaskan, “Artinya ini semua berkat budi baik Keluarga Besar Bung Karno, yang tidak bisa juga saya membalasnya selain dengan loyalitas atau kesetiaan”.

Dia berharap Mas Romy melanjutkan tugas-tugas penting, terutama di Tulung Agung dan Kabupaten Blitar, yang dikenal sebagai Bumi Bung Karno.

“Selama 10 tahun ini, saya tidak mengenali keluarga saya dengan baik. Ini mungkin hikmah bagi saya,” ujarnya.

Arteria menegaskan bahwa keputusan ini murni dari dirinya. “Kalau dipaksa, saya akan melawan dengan segala konsekuensinya,” ungkapnya. Namun, berkat permintaan yang disampaikan oleh Mas Romi secara baik-baik, ia merasa nyaman untuk mengambil langkah ini.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer