26.7 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasBangkitkan Ekonomi Warga, Ali Muthohirin Gelar Pelatihan UMKM dan Pangkas Rambut Gratis

Bangkitkan Ekonomi Warga, Ali Muthohirin Gelar Pelatihan UMKM dan Pangkas Rambut Gratis

Cawawali Kota Malang, Ali Muthohirin (kanan, kemeja putih) menggelar pelatihan UMKM bersama ibu-ibu di Kelurahan Dinoyo, Senin (7/10/2024). (Foto:Sholeh/Tugumalang)
Cawawali Kota Malang, Ali Muthohirin (kanan, kemeja putih) menggelar pelatihan UMKM bersama ibu-ibu di Kelurahan Dinoyo, Senin (7/10/2024). (Foto:Sholeh/Tugumalang)

MAKLUMAT – Calon Wakil Wali (Cawawali) Kota Malang nomor urut 1, Ali Muthohirin menggelar pelatihan UMKM hingga pangkas rambus gratis, sebagai jurus membangkitkan ekonomi masyarakat.

Dilansir Tugumalang pada Rabu (9/10/2024), kegiatan pelatihan UMKM digelar di Kelurahan Dinoyo pada Senin (7/10/2024) lalu.

Pelatihan itu menghadirkan mentor yang langsung membimbing peserta merias kue, hingga edukasi pemasaran produk UMKM.

Ali menyampaikan, pelatihan tersebut sebagai bagian program peningkatan UMKM yang dicanangkannya. Dia juga menyebut pelatihan itu untuk meningkatkan kreativitas masyarakat Kota Malang.

Menurut alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, pelatihan UMKM penting dilakukan.

Dia berharap, kelompok perempuan (ibu-ibu) yang menjadi sasaran pelatihan mampu memiliki kreativitas hingga membangun usaha sendiri, yang bisa meningkatkan perekonomian.

“Tentu ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini upaya kami agar ibu ibu di Kota Malang punya kreativitas dan usaha,” kata Ali.

“Melihat antusias peserta yang luar biasa, kami akan terus lakukan ini di titik lain. Memang pelatihan ini sangat dibutuhkan,” sambungnya.

Ali menjelaskan, program pelatihan UMKM sebenarnya sudah lama dia gencarkan. Bahkan, sebelum maju mencalonkan diri dalam kontestasi Pilwali Kota Malang 2024.

“Sebetulnya pelatihan UMKM ini sudah lama kami lakukan hingga jadi program kerja kami,” terang mantan Ketua Umum DPP IMM itu.

Proyeksi Program 1.000 Event

Ali memproyeksikan para pelaku UMKM di Kota Malang nantinya akan dilibatkan dalam program Seribu Event yang digagas pasangan WALI (Wahyu-Ali) di Pilwali Kota Malang 2024.

Selain pelatihan UMKM, Ali juga menggelar program pangkas rambut gratis di Kelurahan Dinoyo.

“Potong rambut ini juga untuk meningkatkan lapangan kerja dan membantu tukang pangkas rambut,” ujarnya.

“Rencananya, kami juga akan gelar pelatihan pangkas rambut untuk anak anak muda maupun masyarakat umum. Karena ini bagian dari menciptakan lapangan kerja,” lanjut Ali.

Pilwali Kota Malang 2024

Untuk diketahui, Ali Muthohirin akan mendampingi mantan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dalam kontestasi Pilawali Kota Malang 2024.

Pasangan berakronim WALI ini diusung hingga 12 partai politik dan mendapatkan nomor urut 1.

Mereka akan melawan dua paslon lain, yakni nomor urut 2 Heri-Ganis yang diusung PDIP, serta nomor urut 3 Anton-Dimyati yang diusung PKB, Demokrat dan PAN.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer