19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasBahas Duet Anies-Kaesang, PKS dan PSI Agendakan Pertemuan Pekan Depan

Bahas Duet Anies-Kaesang, PKS dan PSI Agendakan Pertemuan Pekan Depan

Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep

KETUA DPW PKS Jakarta, Khoirudin menyebut pihaknya akan segera melangsungkan pertemuan dengan jajaran pengurus PSI untuk membahas soal wacana menduetkan Anies Baswedan dengan Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

Namun, pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jakarta itu tidak menyampaikan kapan pastinya pertemuan tersebut direncanakan. Dirinya hanya memastikan bahwa kedua parpol akan bertemu pekan depan.

“Masih kita diskusikan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan PSI DKI (Jakarta) dengan PKS DKI (Jakarta), pekan depan,” kata Khoirudin saat ditemui, Kamis (13/6/2024).

Khoirudin juga mengaku, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB Jakarta yang pertama kali melontarkan wacana duet Anies-Kaesang. “Sudah (komunikasi), ketua PKB DKI sudah komunikasi dengan saya, Ketua PKS DKI,” sebutnya.

Meski begitu, Khoirudin menegaskan bahwa dinamika politik saat ini masih sangat dinamis. Segala kemungkinan masih bisa terjadi sampai masa pendaftaran pasangan calon (paslon).

Sebab itu, PKS masih akan dan terus membuka ruang diskusi serta komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya. “Politik dinamis, kita akan bangun komunikasi dengan semua pihak,” tegas Khoirudin.

Wacana duet Anies-Kaesang ini sendiri pertama kali mencuat usai Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas menyampaikan usulan partainya untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Cagub) dalam Pilgub Jakarta 2024.

Dia menyebut, partainya bersedia bekerjasama dengan pihak mana pun dan siapa pun sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Anies Baswedan, termasuk Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep jika hendak menjadi cawagub.

Bahkan, Hasbiallah mengklaim, pihaknya telah berkomunikasi dan menyampaikan niatnya mewujudkan duet Anies-Kaesang dengan jajaran PSI Jakarta.

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan,” kata Hasbiallah di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, Ketua Desk PSI di Pilkada Jakarta, Justin Adrian juga menyambut baik wacana duet tersebut. Dia menyampaikan terimakasih kepada PKB yang telah memunculkan wacana duet Anies-Kaesang untuk Pilgub Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada PKB yang telah menyandingkan ketum kami dengan jagoannya PKB Jakarta yang dalam hal ini adalah Mas Anies,” katanya, Rabu (12/6/2024) malam.

Kendati demikian, dia menjelaskan PSI masih melakukan penjaringan terhadap nama-nama yang mendaftarkan diri sebagai cagub maupun cawagub. “PSI memiliki opsi yang cukup sebelum menentukan sikap politiknya akan mendukung dan mengusung siapa,” tandasnya.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer