22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasBersihkan Sungai Ciliwung, TKN Fanta Prabowo-Gibran Sebut Isu Lingkungan Jadi Prioritas

Bersihkan Sungai Ciliwung, TKN Fanta Prabowo-Gibran Sebut Isu Lingkungan Jadi Prioritas

PERSOALAN lingkungan menjadi salah satu isu utama atau prioritas yang akan menjadi perhatian pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu dikatakan oleh Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid.

Dia berharap, agar generasi muda hari ini terus berperan aktif dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Kami merasa figur capres cawapres Prabowo-Gibran ini ke depan bisa bersama-sama dengan generasi muda itu untuk melestarikan lingkungan hidup,” kata Arief saat kegiatan Ciliwung River Clean Up, Ahad (3/12/2023).

Mantan Ketua Umum PB HMI itu menyebut, terdapat 17 isu prioritas yang menjadi perhatian Prabowo-Gibran, di antaranya adalah isu terkait lingkungan hidup yang semakin santer dibicarakan dan semakin terasa dampaknya dalam beberapa tahun terakhir.

“Nah kalau kita lihat misalnya di 17 prioritas, itu kan pada prioritas ke-11 itu menjamin kelestarian lingkungan hidup, yang lain juga tentang bagaimana ekonomi biru, ekonomi hijau, dan sebagainya,” ungkap Arief.

“Dalam rangka itu kita sebagai generasi muda kan sangat concern dengan isu lingkungan hidup ya,” sambungnya.

Lelaki yang juga merupakan Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) itu mencontohkan, kegiatan aksi bersih-bersih bantaran Kali Ciliwung menjadi wujud keterlibatan anak-anak muda di barisan Prabowo-Gibran yang peduli dengan lingkungan hidup. Ia berharap aksi-aksi serupa dan keterlibatan anak muda muncul di daerah-daerah lain.

“Jadi ini saya kira langkah kecil yang ditunjukan oleh temen-temen Fanta For Earth itu membuktikan bahwa anak-anak muda yang ada di barisan pak Prabowo-Gibran ini memiliki keberpihakan dan kepedulian yang sama terhadap lingkungan hidup,” kata Arief.

Dia menjelaskan, alasan pemilihan Kali Ciliwung dalam gerakan hari ini. Dia mengatakan Kali Ciliwung menjadi lokasi strategis yang berhubungan dengan banyak daerah penyangga di Jakarta.

“Kenapa Ciliwung? Saya kira kan Ciliwung ini berhubungan dengan banyak daerah penyangga Jakarta ya. Ditambah lagi menurut kami Jakarta ini yang harusnya menjadi salah satu daerah dengan populasi anak-anak muda yang besar juga kan, jadi kita berharap dari aksi kecil ini melahirkan aksi-aksi lain di daerah lain,” tandas Arief. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer