31.3 C
Malang
Kamis, Juli 18, 2024
KilasDedi Irwansa, Wajah Baru Jadi Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo

Dedi Irwansa, Wajah Baru Jadi Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo

WAJAH baru bakal menduduki kursi anggota DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Sidoarjo. Mereka adalah Dedi Irwansa dari Partai Demokrat dan Sriatun dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedua calon anggota legislatif (caleg) yang berkontestasi dalam Pemilu 2024 tersebut dipastikan mampu melenggang ke Gedung DPRD Jawa Timur di Jalan Indrapura Surabaya periode 2024-2029, setelah hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan rampung.

Secara akumulatif, Partai Demokrat berhasil meraih 87.039 suara dengan perolehan suara tertinggi diraih oleh Dedi Irwansa sebanyak 39.917 suara. Dedi sukses mengamankan kursi terakhir dari enam kursi yang diperebutkan.

Kemudian, Sriatun berhasil lolos menempati kursi kedua PKB yang berhasil meraup 260.820 suara. Sriatun sendiri berhasil meraup suara sebanyak 56.281 suara di bawah Anik Maslachah yang meraup 118.020 suara.

Adapun tiga kursi DPRD Jatim perwakilan dari Sidoarjo lainnya akan diisi oleh incumbent atau petahana Anik Maslachah (PKB), Benjamin Kristianto (Gerindra) dengan perolehan akumulasi sebesar 203.511 suara, Hari Yulianto (PDIP) dan Adam Rusydi (Golkar).

“Alhamdulillah, semua adalah bagian dari rencana Allah. Saya hanya berikhtiar lewat Partai Demokrat, selebihnya adalah garis tangan, takdir Allah,” ujar Dedi Irwansa kepada awak media, Senin (26/2/2024).

Dedi tak lupa menyampaikan terima kasih setinggi-tinggi kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak yang telah memberikan dukungan kuat selama proses Pemilu berlangsung.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan terima kasih seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo yang menjadi garda terdepan dalam ikhtiar memperoleh kursi legislatif periode 2024-2029.

“Doa dan dukungan istri serta seluruh keluarga disebutnya juga menjadi energi positif yang sangat kuat sejak awal proses Pemilu 2024 ini dimulai. Mohon doa agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat,” kata Dedi.

Dedi juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur penyelenggara Pemilu di Sidoarjo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

“Ikhtiar ini juga hasil kerja keras dari seluruh relawan serta pengurus PAC dan ranting Demokrat se-Sidoarjo. Maka kami yakinkan, komitmen untuk terus bersama-sama berjuang akan kita semai. Proses politik di TPS hanya 5 menit, tetapi seduluran saklawase (persaudaraan selamanya),” tegas alumni IMM tersebut.

Terkait dengan hasil Pemilu 2024 ini, Dedi tidak ingin terlalu bereuforia. Sebab, pihaknya masih akan menunggu hasil rekapitulasi ini rampung di tingkat KPU.

“Kita masih ada tugas mengawal rekapitulasi di tingkat KPU. Maka kami berharap seluruh relawan dan tim untuk tetap fokus mengawal hasil pemungutan suara sampai akhir. Bismillah, kita bisa,” pungkasnya.

Berikut susunan caleg yang diperkirakan lolos ke Indrapura dari Dapil Jatim 2:
1. Anik Maslachah (PKB)
2. Benjamin Kristianto (Gerindra)
3. Hari Yulianto (PDIP)
4. Adam Rusydi (Golkar)
5. Sriatun (PKB)
6. Dedi Irwansa (Demokrat)

Reporter: Aan Hariyanto

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer