22 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasDin Syamsuddin Kunjungi PKB, Muhaimin Iskandar: Bertamu Saja

Din Syamsuddin Kunjungi PKB, Muhaimin Iskandar: Bertamu Saja

Muhaimin Iskandar ketika menerima Din Syamsudin di kantor DPP PKB.

DIN Syamsuddin mengunjungi DPP PKB di Jakarta, Jumat (3/11/2023). Kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu disambut hangat oleh Ketua Umum PKB yang sekaligus calon wakil presiden (Cawapres) yang diusung Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Din menjelaskan, kunjungannya ke beberapa partai politik (parpol) tersebut adalah dalam rangka silaturahmi. Sebelumnya dia telah bertandang ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis (26/10/2023) yang lalu dan akan bertamu ke markas Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Senin (6/11/2023) mendatang.

“Ini bagian dari silaturahmi kami, sebelumnya sudah ke DPP PKS, hari ini ke DPP PKB dan Insyaallah tanggal 6 (November 2023) lusa ya, hari Senin, yang akan datang kami akan ke DPP Partai Nasdem,” kata Din Syamsuddin, Jumat (3/11/2023).

Di sisi lain, Cak Imin mengkonfirmasi bahwa pertemuan dengan Din Syamsuddin dan beberapa tokoh ormas Islam lain tersebut hanya sebatas silaturahmi dan belum terdapat pembahasan mendalam terkait hal tertentu, termasuk terkait dinamika politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Bertamu saja, saya belum tau materi pembahasan tapi saya mau menerima Pak Din sebagai tamu beserta tokoh-tokoh ormas,” ujarnya.

Meski begitu, Muhaimin Iskandar mengaku berharap agar Din Syamsuddin dapat membantu untuk menyukseskan dan memenangkan Anies Baswedan dan dirinya (AMIN) sebagai pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024. Namun, dia tidak menyebut apakah sosok Din akan dilibatkan dalam Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN.

“Pasti kita berharap tokoh-tokoh Islam ini pimpinan ormas Islam ini nanti kita harapkan membantu kemenangan AMIN, karena gairah untuk membantu sangat kuat, saya berharap pimpinanya juga bergairah,” tandas Muhaimin Iskandar. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer