19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasDPC Partai Ummat Usulkan YES Jadi Calon Bupati Lamongan

DPC Partai Ummat Usulkan YES Jadi Calon Bupati Lamongan

Yuhronur Efendi

PARTAI politik di Kabupaten Lamongan mulai melabuhkan dukungannya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Salah satu di antaranya adalah Partai Ummat. Partai pendatang baru pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini diketahui berhasil mendapat satu kursi anggota DPRD Lamongan.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Ummat se Kabupaten Lamongan telah mengusulkan nama Yuhronur Efendi (YES) untuk bisa direkomendasikan partai berlogo bintang emas itu maju menjadi calon bupati (Cabup) dalam kontestasi Pilkada Lamongan tahun 2024.

Dukungan terhadap YES disampaikan dalam rapat pleno pimpinan harian DPD Partai Ummat Lamongan beserta jajaran DPC Partai Ummat di kantor partai tersebut di Lamongan, Rabu (19/6/2024).

Ketua DPD Partai Ummat Lamongan Budi Utomo menjelaskan DPD Partai Ummat Lamongan sengaja mengundang seluruh DPC yang ada untuk didengarkan aspirasinya, terutama terkait kemana arah dukungan partai di Pilkada yang akan datang.

“Kami mengundang seluruh jajaran pengurus harian DPD dan DPC untuk bermusyawarah dan memutuskan kemana arah dukungan partai pada pilkada besok. Kita berusaha ambil kesepakatan bersama dengan konsekuensi mempunyai tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab DPD saja. Untuk itu hasil keputusan ini nanti harus tegak lurus dilaksanakan bersama,” ujarnya.

Rapat pleno untuk menjaring aspirasi dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Partai Ummat Lamongan Eko Hijrahyanto Erkasi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu M. Shodiqul Wahib.

Eko mengatakan, dari sekian DPC Partai Ummat yang menyampaikan aspirasinya, hampir keseluruhan mengusulkan nama Yuhronur Efendi atau yang biasa dipanggil Pak YES untuk maju kembali sebagai Calon Bupati Lamongan periode mendatang.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar dan mencatat seluruh aspirasi dari DPC tentang usulan nama yang didukung di pilkada 2024 termasuk beberapa catatan untuk perbaikan Kabupaten Lamongan.

“Dari hasil ini kami akan berkirim surat kepada DPW dan DPP tentang usulan calon kepala daerah Lamongan. Selanjutnya kita menunggu hasil rekomendasi DPP kepada siapa calon bupati yang akan didukung” terang Eko selaku sekretaris DPD.

Sementara, Ketua DPC Partai Ummat Solokuro Muskan menyampaikan aspirasinya bahwa DPC Partai Ummat Solokuro akan mengikuti keputusan dari DPD Partai Ummat.

“Kami juga menitip beberapa persoalan yang belum terselesaikan soal pembangunan Lamongan untuk disampaikan kepada calon bupati,” ujarnya.

Senada dengan Muskan, Ketua DPC Kalitengah Abdul Kharis mengatakan dari sekian calon yang ada, secara ruh dan ideologis yang paling mendekati dengan Partai Ummat adalah Pak Yuhronur Efendi.

“Untuk itu DPC Kalitengah mengusulkan nama bupati petahana ini untuk didukung pada pilkada esok,” tandasnya.

Reporter: Eko

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer