26.2 C
Malang
Sabtu, Maret 2, 2024
KilasKonsolidasi Partai Ummat Se-Jatim, Optimistis pada Pemilu 2024

Konsolidasi Partai Ummat Se-Jatim, Optimistis pada Pemilu 2024

Konsolidasi Partai Ummat di Jawa Timur.

PERSIAPAN terus digeber Partai Ummat menjelang Pemilu 2024. DPW Partai Ummat Provinsi Jawa Timur dan BPPW melaksanakan Rapat Konsolidasi dan Pembekalan Pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Namira Surabaya, Ahad (25/6/2023).

Agenda kegiatan safari ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (BPPN) Taufik Hidayat, dan Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur, Sardjono Budi Santoso.

Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat Ridho Rahmadi optimistis dapat merebut suara sebanyak 65 persen untuk DPR RI.

”Kita berkumpul pada hari ini, berdiri dengan tegak di hadapan rakyat Indonesia, kita adalah peserta pemilu tahun 2024 dengan memiliki nomor 24 ini hanya Allah SWT yang mampu membuat skenario ini. Oleh karena satu semata ridho Allah semata, maka kita mampu menyatu (keTuhan Yang Maha Esa) walaupun kita akan berbeda jalan yang ditempuh (Bhinneka Tunggal Ika),” kata Ridho Rahmadi.

”Jadi mari kita songsong perjuangan mendatang. Sekali lagi ini hanya sebagai bentuk pembuktian terhadap Allah SWT. Kita ingin menempuh jalan ini, perjuangan intra parlemen untuk tegakkan keadilan dan lawan kezaliman,” ujarnya di depan para Bacaleg DPRD Provinsi Jatim dan DPR RI Dapil Jatim.

Keyakinan Ridho untuk dapat merebut suara menuju DPR RI itu bukan tanpa sebab. Dia melihat banyak partai lain yang tidak lolos dan anggota ormas bergabung dengan Partai Ummat (PU), sehingga tidak salah dia optimistis.

”Beberapa fakta migrasi/hijrah yang kita lihat di masyarakat luar Jawa dan Jawa, seluruh pengurus kita berasumsi minimal ya 65 persen,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa 65 persen suara tersebut bukan hanya suara PAN saja, namun ada juga dari partai lain, kaum perempuan, intelektual/akademisi, muda milenial, dan pemilih yang golput.

Menurut dia, sesuatu yang wajar jika pendukung PAN bermigrasi dan justru pindah ke Partai Ummat yang merupakan perahu baru dari Muhammad Amien Rais (MAR). ”Bapak Muhammad Amien Rais pendiri PAN, kalau kader dan pendukung/simpatisan MAR itu hijrah ke perahu yang baru ya wajar,” jelasnya.

Sedangkan proyeksi kursi Pemilu 2024 yang diperoleh Bacaleg DPRD I Provinsi Jatim sebanyak 5-10 orang, tutur Ir. H. Sardjono Budi Santoso selaku Ketua DPW PU Jatim sekaligus Bacaleg DPR RI  dari Jawa Timur Dapil 7 (Kabupaten Magetan, Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi). (*)

Reporter: M.S. Suwaiby

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer