25.2 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasDua Kali Jadi Lawan, Gerindra Resmi Usung Khofifah Maju Pilgub 2024

Dua Kali Jadi Lawan, Gerindra Resmi Usung Khofifah Maju Pilgub 2024

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Khofifah Indar Parawansa.

DPP Partai Gerindra resmi menyatakan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyerahkan secara langsung dokumen rekomendasi dari partainya untuk Khofifah.

“Saya berikan rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari Gerindra kepada Khofifah,” kata dia di Hotel Double Tree Surabaya, Ahad (10/12/2023).

Hashim mengaku yakin, Khofifah akan bisa kembali duduk sebagai Gubernur Jatim untuk kedua kalinya. Terlebih, bahwa kinerja Ketua Umum PP Muslimat NU itu sejauh ini dianggap sangat baik.

Sebagai informasi, ini adalah kali pertama Partai Gerindra mengarahkan dukungannya kepada Khofifah. Di dua edisi Pilgub Jatim sebelumnya, Gerindra berada di sisi yang berseberangan dengan mengusung lawan Khofifah.

Pada 2013, Gerindra mendukung Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), yang kemudian keluar sebagai pemenang dan menjadi Gubernur-Wakil Gubernur untuk periode kedua. Sedangkan pada 2018 Gerindra mengusung pasangan calon (paslon) Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Diketahui, meski gelaran Pilgub ataupun Pilkada serentak 2024 masih cukup jauh dan tertutup oleh gegap gempita Pilpres 2024, Khofifah sudah mengantongi tiga rekomendasi dari partai politik (parpol) yang akan mengusung dirinya sebagai cagub.

Ketiga parpol tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan kini disusul Partai Gerindra. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer