23.7 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
SosokFaris Abidin, Caleg Milenial yang Bakal Melenggang ke Yos Sudarso

Faris Abidin, Caleg Milenial yang Bakal Melenggang ke Yos Sudarso

Faris Abidin

SENYUM Faris Abidin (26) mengembang. Setelah hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya memastikan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Surabaya itu sukses melenggang ke Yos Sudarso, merujuk kantor DPRD Surabaya yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso Surabaya.

Caleg milenial dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS) tersebut mampu unggul di internal partainya dengan perolehan 4909 suara. Sebagai informasi, berdasarkan hasil DA1, PKS menempati kursi kelima dengan raihan 25.636 suara. Faris Abidin diketahui mencalonkan diri dari Dapil 2 Surabaya, yang meliputi Kecamatan Tambaksari, Kenjeran, Semampir dan Pabean Cantikan..

Mas Faris, sapaan akrabnya, terhitung caleg pemula dalam kancah perpolitikan Kota Surabaya. Ia diketahui baru mencalonkan diri pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Hebatnya, Mas Faris mampu bersaing dengan caleg incumbent lainnya.

“Alhamdulillah, beberapa rangkaian pengabdian dan program yang kami lakukan berhasil mendapat respon positif dari masyarakat, Baik dari generasi muda maupun orang tua. Jika mengacu dari perolehan suara di 4 kecamatan tersebut, sebaran suara saya merata di TPS se-Dapil 2 Surabaya yang berjumlah 1794 TPS,” kata Mas Faris kepada Maklumat.ID, Jum’at (8/3/2024).

Caleg muda PKS yang juga kader Muhammadiyah ini ternyata mampu menarik perhatian masyarakat untuk memilih. Bu Munir, salah satu pemilih Mas faris mengatakan, sedari awal bertemu sudah kesengsem dengan visi dan misi yang disampaikan Mas Faris.

“Saya sudah  cocok dan terpanggil untuk mencoblos Mas Faris di bilik suara pada 14 Februari 2024 kemarin. Saya hanya meminta kepada Mas faris jika nanti terpilih menjadi anggota dewan bisa amanah, dekat dengan warga dan menjadi solusi di tengah problematika Masyarakat,” ujar Ketua Majelis Taklim di kelurahan Kapas Madya Baru itu.

Hal senada juga diungkap oleh Syafri. Ketua Karang Taruna di wilayah Kecamatan Tambaksari itu merespon positif pencalegan Mas Faris. Menurutnya, penting bagi kalangan muda memiliki wakil rakyat yang juga berasal dari kalangan milenial.

“Mas Faris adalah harapan dari anak-anak muda Surabaya, khususnya anak muda Surabaya Utara agar bisa duduk menjadi anggota dewan. Kita butuh wakil rakyat muda yang faham tentang anak muda. Maka dari itu mari bersama – sama kita mengawal suara Mas Faris yang unggul hingga ditetapkan oleh KPU Surabaya sampai pelantikan anggota dewan, Amin,” tutur Syafri.

Hasil Rekapitulasi

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat Kota, setelah dilakukan metode sainte lague, diketahui 11 kursi DPRD Kota Surabaya di dapil Jatim 2 ditempati oleh:

  1. Baktiono, PDIP (16.321 suara)
  2. Luthfiyah, Gerindra (10.152 suara)
  3. H. Mohammad Faridz Afif, PKB (15.576 suara)
  4. Achmad Nurdjyanto, Golkar (11.960 suara)
  5. Faris Abidin, PKS (4.909 suara)
  6. Abdul Malik, PDIP (10.999 suara)
  7. Juliana Eva Wati, PAN (7.232 suara)
  8. Yoga Pratisabda, PSI (2.005 suara)
  9. Muhammad Saifudin, Demokrat (8.542 suara)
  10. Buchori Imron, PPP (13.265 suara)
  11. Saiful Bahri, Nasdem (7.373 suara). (*)

Reporter: Alfian

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer