21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasKetum DPP IMM: Dinamika Pemilu Sudah Usai, Fokus Membangun Bangsa

Ketum DPP IMM: Dinamika Pemilu Sudah Usai, Fokus Membangun Bangsa

Ketum DPP IMM Riyan Betra Delza

PASANGAN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Paslon nomor urut 2 itu sebagai pemenang Pilpres pada Rabu (24/4/2024).

Menanggapi itu, Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Riyan Betra Delza menyampaikan apresiasi, pesan sekaligus harapannya terhadap pemerintahan yang akan terbentuk ke depan.

“Alhamdulillah, perjalanan kompetisi demokrasi sudah menemukan ujungnya, KPU sudah menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih, yaitu pasangan Prabowo-Gibran,” katanya saat dihubungi Maklumat.id, Kamis (25/4/2024).

Riyan, panggilannya, mengajak agar seluruh elemen bangsa untuk mengakhiri segala fragmentasi yang terjadi selama dinamika Pilpres, lalu kembali bersatu dan ke depan berfokus untuk membangun serta memajukan bangsa dan negara.

“Tentunya keputusan tersebut memberikan arti bagi kita bahwa dinamika politik telah berakhir. Ke depan kita fokus kepada tujuan utama kita, yaitu bersama-sama membangun bangsa dan negara ini,” terang pemuda asal Padang, Sumatera Barat itu.

Riyan berharap, Prabowo-Gibran dapat menjaga dan menunaikan amanahnya sebagai presiden dan wakil presiden kedelapan Republik Indonesia (RI).

“Ke depan kami berharap presiden dan wakil presiden terpilih mampu menunaikan janji-janji kampanye dan tentunya merangkul semua elemen,” tegasnya.

Dia mengingatkan agar pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mampu merealisasikan janji-janji politiknya. Juga bisa merangkul semua elemen dan golongan.

“Dan yang pasti bisa menghadirkan akses keadilan yang sama pada semua kalangan. Sehingga presiden dan wakil presiden terpilih dirasa adalah milik kita semua, bukan milik kalangan tertentu saja,” pungkas Riyan.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer