25.6 C
Malang
Rabu, Februari 21, 2024
KilasKunjungi Muhammadiyah Jatim, Kapolda Baru Tegaskan Netralitasnya dalam Pemilu 2024

Kunjungi Muhammadiyah Jatim, Kapolda Baru Tegaskan Netralitasnya dalam Pemilu 2024

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto ketika berkunjung ke kantor PWM Jatim di Surabaya.

KAPOLDA Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengunjungi kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Rabu (8/11/2023). Kedatangan Kapolda Jatim yang ditemani para pejabat terkait disambut hangat oleh jajaran PWM Jatim.

Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono menyampaikanatas nama PWM Jatim pihaknya mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban oleh Irjen Pol Imam, sebagai Kapolda yang baru.

“Semoga dimudahkan dalam menjalankan tugas. Mengingat saat ini memasuki banyak agenda besar. Mulai dari piala dunia U-17 hingga Pemilu 2024,”ujar Dokter Suko, sapaan karibnya.

Pria yang menjabat sebagai Rektor UMSurabaya itu kemudian menyampaikan harapannya supaya Polri dan Muhammadiyah mempunyai semangat yang sama untuk menjaga pemilu 2024 menjadi damai. Salah satunya hal terpenting adalah terkait dengan netralitas aparat dalam Pemilu 2024, yakni TNI-Polri.

Muhammadiyah, sambung dia, dalam konteks Pemilu juga ingin menciptakan demokrasi yang berkualitas. “Nah, salah satu agenda Muhammadiyah dalam waktu dekat yang dihelat oleh PP Muhammadiyah adalah gelaran uji publik untuk para Capres-Cawapres. Tujuannya ingin menguji kualitas dan visi calon pemimpin bangsa ini,” imbuh Dokter Suko.

Sementara, Irjen Pol Imam Sugianto dalam pertemuan tersebut menegaskan bahwa netralitas TNI- Polri dalam pesta demokrasi 2024 harus dijunjung tinggi. Maka dari itu Polri berharap bisa berkolaborasi dengan Muhammadiyah untuk menciptakan pemilu yang damai dan sejuk.

Jebolan Akpol tahun 1990 itu pun berharap agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut bisa berjalan aman dan damai. Juga bisa terpilih seorang pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat.

“Mudah-mudahan Jatim bisa aman dan kondusif. Tidak ada gangguan yang bisa membuat aparat menjadi represif. Kami nitip kepada sesepuh-sesepuh Muhammadiyah agar tercipta pemilu yang damai dan lancar sehingga terwujud pemimpin yang sesuai dengan keinginan rakyat,” tegasnya.

Selain agenda sowan dan perkenalan, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan berbagai topik aktual yang ada di masyarakat. Mulai dari persiapan Piala Dunia U-17, soal lalu lintas hingga terkait netralitas Polri dalam pemilu 2024.

Acara diskusi di akhiri dengan foto dan makan siang bersama. Acara yang berlangsung antusias, ganyeng dan hangat tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam. (*)

Reporter: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer