31.3 C
Malang
Kamis, Juli 18, 2024
KilasMajelis Syura Partai Ummat Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Majelis Syura Partai Ummat Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Prof Amien Rais (dua dari kiri).

PARTAI Ummat secara resmi mendeklarasikan dukungannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal itu diumumkan oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Prof Amien Rais di Yogyakarta, Rabu (18/10/2023) setelah melalui serangkaian Sidang Majelis Syura. Dia menyebut, seluruh struktur dan sumberdaya partai berlambang bintang emas itu akan dikerahkan untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh Koalisi Perubahan tersebut.

“Kami sudah bulat 100 persen tanpa ragu-ragu, di dalam Pilpres nanti Partai Ummat dari ranting, cabang, daerah, wilayah, sampai pusat tanpa terkecuali, seluruh tenaga, seluruh pikira, seluruh kemampuan, akan mendukung untuk kemenangan AMIN, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Amien dalam Konferensi Pers Keputusan Majelis Syura Partai Ummat untuk Pilpres 2024.

Mantan Ketua MPR RI itu menegaskan, pihaknya akan bekerja keras dan mengerahkan segala upaya untuk mengusahakan kemenangan bagi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung gabungan Partai Nasdem, PKS dan PKB dalam Koalisi Perubahan.

“Kami hanya bisa berusaha, bekerja sejauh mungkin. Nanti tentu the final decision adalah Allah Swt yang akan menentukan. Kita tidak akan bicara tentang Capres-Cawapres yang lain,” tegasnya.

Amien menilai, sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah figur yang tepat, yang akan bisa membawa angin perubahan dan penyegaran bagi Indonesia yang saat ini menurutnya sedang berada dalam kondisi ‘ringsek’ dan remuk redam.

“Kami fokus bagaimana duet AMIN ini akan menjadi, insyaAllah yang membawa perubahan, penyegaran, perbaikan buat peradaban Bangsa Indonesia yang sekarang ini memang agak ringsek, artinya sudah remuk, remuk redam dan ringsek. InsyaAllah selalu ada jalan, kita tidak boleh berputus asa sama sekali,” tandas tokoh reformasi tersebut.

Sementara itu, duet bakal Capres-Cawapres AMIN sendiri hari ini, Kamis (19/10/2023) pagi sekira pukul 09.00 WIB, telah mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres-Cawapres yang akan ikut bertarung dalam Pilpres 2024, didampingi oleh seluruh pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer