25.2 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasPAN Resmi Dukung Duet Khofifah-Emil Maju Pilkada Jatim 2024

PAN Resmi Dukung Duet Khofifah-Emil Maju Pilkada Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers usai menerima surat tugas dari PAN

PARTAI Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan surat keputusan dukungan terhadap duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju kembali sebagai pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya memahami betul sepak terjang dan kiprah pengabdian dua politisi yang didukung oleh partai berlambang matahari putih tersebut. Baik Khofifah maupun Emil telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Semoga memang ini yang terbaik, PAN memutuskan untuk kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil di Pilgub Jatim 2024. Semoga semua diberikan kelancaran,” katanya di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Zulhas memapah, pada Pilkada Jatim 2018 yang lalu, PAN juga mengusung pasangan Khofifah dan Emil. Bahkan, dirinya ikut turun langsung kampanye mendampingi Khofifah-Emil dan akhirnya meraih kepercayaan masyarakat.

Waktu itu, ceritanya, duet Khofifah dan Emil mampu memenangkan kontestasi Pilkada 2018. Keduanya, selama lima tahun kepimpinan, telah banyak sekali prestasi yang diraih sehingga membuat Jatim semakin maju dan sejahtera.

“Saat ini hampir semua masyarakat Jawa Timur ingin agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama Pak Emil Dardak,” tegas pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu.

Sementara, Khofifah mengaku menerima rekomendasi dari PAN maju bersama Emil pada lima tahun lalu itu tanpa mahar politik. Dirinya pun berterima kasih karena di tahun 2024 ini, hal serupa juga dilakukan oleh PAN, yakni mendukung dengan tanpa mahar politik.

Khofifah berharap rekomendasi satu paket bersama dengan Emil yang diberikan oleh PAN bisa menjadi penguat semangat bagi dirinya untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Timur. “Proses pendaftaran Pilgub Jatim akan dilakukan bulan Agustus, dan akhir September sudah mulai kampanye hingga saat pencoblosan di tanggal 27 November 2024. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih pada seluruh keluarga PAN,” kata Khofifah.

Sebelumnya, duet Khofifah dan Emil telah mengantongi beberapa rekomendasi untuk maju lagi dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Masing-masing dari partai Demokrat, Golkar, PPP, Perindo dan terbaru dari PAN. Tinggal menunggu dari Gerindra dan lainnya.

Sumber: Antara 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer