18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasPAN Restui Duet Khofifah-Emil, Rizki Sadig: Tinggal Formalitasnya Saja

PAN Restui Duet Khofifah-Emil, Rizki Sadig: Tinggal Formalitasnya Saja

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig
Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig

KETUA DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig menyebut, pihaknya telah memasrahkan soal cawagub kepada Khofifah yang telah direkomendasikan partainya sebagai cagub dalam Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Dia berbicara penyampaian sikap PAN untuk Pilgub Jatim telah ditegaskan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta beberapa waktu lalu, dimana Khofifah juga hadir dalam giat tersebut.

“Saat acara Rakornas Pilkada PAN di Jakarta 9-11 Mei lalu, Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan sudah tegas menyampaikan dukungan pada Bu Khofifah dan menyerahkan sepenuhnya (posisi) wakil gubernur pada Bu Khofifah,” kata Sadig, Selasa (21/5/2024) malam.

“Dan saat itu direspons oleh Bu Khofifah bahwa beliau cocok dan nyaman dengan Mas Emil untuk meneruskan pengabdian di Jawa Timur,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Anggota DPR RI itu memastikan PAN akan siap menerima dan mendukung duet Khofifah-Emil untuk bertarung di Pilgub Jatim 2024. Dia menyebut, soal rekomendasi resmi mengusung pasangan calon (paslon) tersebut hanya menunggu waktu, sebab Zulhas tengah melakukan kunjungan ke luar negeri.

“Saya pikir sudah jelas dan tegas, tinggal formalitasnya saja karena setelah acara Bang Zulhas kunjungan dinas ke luar negeri,” kelakarnya.

Diketahui, hingga saat ini paslon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak telah menerima rekomendasi sebagai bacagub-bacawagub Jatim 2024 dari Demokrat, Golkar, serta PPP.

Sementara khusus Khofifah, Ketua Umum PP Muslimat NU itu juga telah mengantongi rekomendasi sebagai bacagub dari PAN dan Gerindra. Kedua partai tersebut juga telah mengisyaratkan dukungan untuk kembali berduet dengan Emil sebagai bacawagub, namun belum secara resmi memberikan rekomendasinya kepada mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer