27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasPartai Ummat Optimistis Raih 10 Kursi DPRD Jatim di Pemilu 2024

Partai Ummat Optimistis Raih 10 Kursi DPRD Jatim di Pemilu 2024

Partai Ummat saat mendaftarkan bacaleg-nya ke kantor KPU Jawa Timur.

SEBAGAI partai politik pendatang baru di kancah perpolitik nasional, Partai Ummat Jawa Timur berani mematok target tinggi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai berlogo bintang emas itu optimistis bisa meraih 10 kursi DPRD Provinsi Jatim.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jatim Sardjono Budi Santoso menjelaskan, dari 14 daerah pemilihan (dapil) untuk pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang, mereka tidak mematok target yang muluk-muluk.

“Targetnya, ya minimal 10 kursi. Untuk keterwakilan perempuan Partai Ummat sebesar 40 persen,” kata pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu penuh optimis kepada Maklumat.id (15/5).

Sebanyak 47 bakal calon legislatif (Bacaleg) pun disiapkan dan didaftarkan oleh DPW Partai Ummat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim pada Sabtu (13/5/2023). Proses pendaftaran bacaleg dilakukan Sarjono didampingi Sekertaris, M. Ghazali Bagus A. P, Ali Murtadho M. S. selaku LO dan 24 pengurus partai serta Bacaleg Provinsi Jatim.

Sardjono mengungkapkan, sebagai partai yang baru ikut kontestasi pada Pemilu 2024 ini, Partai Ummat telah berjuang selama kurang lebih dua tahun untuk bisa menjadi bagian dari Parpol peserta Pemilu 2024.

“Sejak tahun 2020, mulai dari pendaftaran, kemudian verifikasi berjibaku. Alhamdulillah hari ini kami telah melewati masa sulit perjuangan untuk bisa mendaftarkan Bacaleg Provinsi di kantor KPU ini,” paparnya.

Bacaleg DPR RI Dapil 10 (Gresik-Lamongan) itu tak lupa memberikan apresiasi kepada komisioner KPU Jatim yang telah memberi pelayanan sama dan setara meskipun terhadap partai baru. “Dengan pendaftaran ini, kami berharap Partai Ummat dapat meramaikan pesta Demokrasi dengan jujur, adil, bersih, damai, aman, sukses, dan lancar,” ujarnya.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Wilayah (BPPW) Partai Ummat Musthofa Agus menerangkan, semua Dapil  Provinsi Jatim telah terisi Bacaleg Partai Umat.

”Syukur kami munajatkan kepada Allah SWT. Kami sampaikan terima kasih kepada Alm. H. Sugeng, Alfie sekeluarga sebagai inisiator sekaligus pendiri Partai Ummat. Juga kepada simpatisan yang telah ikut berjuang sehingga berdiri dan berkembang di 38 Kabupaten/Kota Semoga Partai Ummat dengan nomor urut 24 ini sukses di Jatim dan nasional,” jelasnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer