21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasPemilu Telah Usai, Kawal Pemerintah Agar Lebih Baik

Pemilu Telah Usai, Kawal Pemerintah Agar Lebih Baik

Baikuni Alshafa
Baikuni Alshafa

RELAWAN Brigrade Prabowo-Gibran Rakabuming Raka (Bergerak) 1912, Baikuni Alshafa mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran berharga dari segala dinamika pesta demokrasi Pemilu 2024 yang telah berakhir.

“Segala dinamika Pemilu dan demokrasi yang sudah berlangsung menjadi pelajaran berharga bagi rakyat Indonesia dan perjalanan Bangsa Indonesia, dengan segala dinamikanya,” ujarnya kepada Maklumat.id, Kamis (25/4/2024).

Alsha, panggilan akrabnya, menyebut segala proses Pilpres telah usai, dengan ditetapkannya pasangan Prabowo-Gibran secara sah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Dia meminta, seluruh elemen bangsa untuk ikut serta mengambil peran dalam mengawal pemerintahan ke depan agar lebih baik, demi kesejahteraan rakyat dan eksistensi Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara.

“Hasil pilpres sudah final dan Prabowo-Gibran ditetapkan secara sah oleh penyelenggara Pemilu sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ke depan,” kata pemuda yang juga Koordinator Nasional (Kornas) Gerakan Muda Inklusif (Masif) itu.

“Mari kita semua sebagai elemen bangsa mengawal pemerintahan ke depan agar lebih baik, tentu dengan alasan demi menyejahterakan rakyat dan menjaga Eksistensi negara indonesia. Maka dari itu segala perbedaan dalam pilihan lima tahunan ini sudah final dan usai. Saatnya kita bertumpu bahu membahu merawat persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia,” imbuh Alsha.

Lebih lanjut, alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu berharap, pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan bisa melanjutkan hal-hal positif yang sudah ada sebelumnya, serta membenahi hal-hal yang masih dirasa kurang.

“(Semoga Pak Prabowo) melanjutkan yang sudah ada sebelumnya dan memperbaiki yang kurang, tentu dengan semangat memajukan dan menyejahterakan rakyat Indonesia lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, Alsha juga berharap agar pemerintah ke depan mampu berperan lebih dalam geopolitik ekonomi internasional, di tengah situasi saat ini Eropa dan Timur Tengah yang menunjukkan peningkatan ekskalasi yang dinamis dan cenderung memanas.

Dia menginginkan, pemerintah supaya dapat dengan jeli memerankan prinsip bebas-aktif. Dengan begitu, kata Alsha, harapannya Indonesia tidak akan terlalu terdampak atas faktor-faktor eksternal tersebut.

“Sehingga harapan saya pemerintah mampu menempatkan perannya sebagai negara bebas aktif, agar tidak begitu signifikan berdampak ke dalam negeri Indonesia. Maka dari itu semoga Prabowo Gibran membawa Indonesia lima tahun kedepan lebih berjaya,” pungkas Alsha.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer