31.3 C
Malang
Kamis, Juli 18, 2024
KilasPemuda Muhammadiyah Apresiasi Kinerja Pemkot Surabaya yang Bertabur Prestasi

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Kinerja Pemkot Surabaya yang Bertabur Prestasi

Ketua PDPM Surabaya Alfianur Rizal bersama Eri Cahyadi
Ketua PDPM Surabaya Alfianur Rizal bersama Eri Cahyadi

SURABAYA terkenal sebagai salah satu kota metropolitan yang konsisten dalam menjawab isu lingkungan hidup. Tidak hanya menjawab, namun Surabaya juga berhasil menjadi kota metropolitan yang terus berinovasi untuk pengembangan ruang terbuka hijau maupun kebersihan lingkungan.

Komitmen Pemerintah Kota Surabaya dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai Kota Metropolitan terbukti di tahun 2024, untuk ke delapan kalinya, Pemerintah Kota Surabaya meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Surabaya mengapresiasi atas prestasi Pemerintah Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi. Penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Surabaya di bidang lingkungan hidup merupakan penghargaan tertinggi, yang diserahkan pada tanggal 5 Maret 2024 di Jakarta.

“Kami Pemuda Muhammadiyah sangat bangga dan mengapresiasi Pemerintah Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Pak Eri Cahyadi telah konsisten meraih penghargaan di bidang lingkungan hidup” ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Surabaya Alfianur Rizal, Kamis (7/3/2024).

Cak Alfi, sapaan akrabnya, menambahkan Pemuda Muhammadiyah Surabaya juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh petugas di bidang kebersihan lingkungan di bawah naungan Pemerintah Kota Surabaya.

“Saya mewakili seluruh kader Pemuda Muhammadiyah mengucapkan banyak-banyak terima kasih, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas di bidang kebersihan yang dinaungi oleh Pemerintah Kota Surabaya. Berkat keuletan dan loyalitas para petugas tersebutlah Kota Surabaya membuktikan komitmennya untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pujinya.

Penghargaan Adipurkencana yang diraih oleh Pemerintah Kota Surabaya tidak hanya ditinjau dari segi kebersihan lingkungan, namun juga dari inovasi tata kelola ruang terbuka hijau yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya.

“Kami juga bangga pada Pemerintah Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Pak Eri Cahyadi, atas keberanian inovasinya serta menjaga kelestarian lingkungan untuk ruang terbuka hijau sehingga memeroleh penghargaan tertinggi dari Kementerian LHK R.I yaitu Adipurakencana 2023 kategori Kota Metropolitan” ungkapnya.

“Iya, tentu semuanya tidak terlepas dari kebijakan serta program Wali Kota Surabaya Pak Eri yang terkait dengan kelestarian lingkungan, maupun kebersihan” imbuhnya.

Atas dasar apresiasi dan rasa terima kasih Pemuda Muhammadiyah Surabaya kepada Pemerintah Kota Surabaya, Cak Alfi mengimbau dan mengajak seluruh warga Surabaya, terkhusus seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-Surabaya untuk bersama-sama menjaga kelestarian serta kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal kader. Semua itu sebagai wujud komitmen Pemuda Muhammadiyah untuk turut menjaga kelestarian lingkungan di Surabaya.

“Pak Eri telah membuktikan kepemimpinannya di Surabaya, maka kami mendoakan yang terbaik untuk Kota Surabaya, terkhusus untuk Cacak’e arek-arek Suroboyo Pak Eri Cahyadi, agar pada akhir-akhir kepemimpinan beliau di Surabaya, bertabur prestasi yang membanggakan, dan bisa menjadi cerminan warga Surabaya untuk memilih Wali Kota di Pilkada 2024 mendatang,” tandasnya .

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer