18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasPesan Abdul Mu’ti dalam Apel Akbar 25.000 KOKAM: Jaga Persatuan Bangsa di...

Pesan Abdul Mu’ti dalam Apel Akbar 25.000 KOKAM: Jaga Persatuan Bangsa di Pemilu 2024

SEKRETARIS Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti menekankan betapa pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan bangsa di tengah gejolak suasana politik 2024 yang mulai memanas.

“Suasana politik memang semakin hangat. Tapi kita semua yakin sebagai bangsa yang besar, dan berkomitmen memilih demokrasi, kita akan bisa melaluinya dengan sukses. Mari jaga kebersamaan serta persatuan,” pesannya dalam iftitah Apel Akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Rabu (20/09/2023).

Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Solo ini dihadiri oleh 25.000 pasukan. Kegiatan tersebut dimaksudkan bisa menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya menjaga persatuan bangsa menjelang tahun politik 2024. Juga dalam rangka menyongsong masa depan yang cerah bagi bangsa Indonesia.

Mubaligh asal Kudus, Jawa Tengah tersebut mengajak semua pihak, utamanya KOKAM bisa merapatkan barisan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terutama untuk kejayaan bangsa dan negara. “Rapatnya barisan di Apel Akbar KOKAM ini haruslah menjadi bagian dari rapatnya persatuan bangsa, di mana kita harus saling bekerjasama untuk kejayaan umat dan bangsa,” pintanya.

Dalam rangka menjaga persatuan itu, Prof Mu’ti menerangkankan ada tiga prinsip penting sebagai bangsa yang bersatu. Pertama adalah prinsip rendah hati dan menerima perbedaan dengan tenggang rasa. Kemudian yang kedua adalah bermusyawarah secara bersama untuk menyelesaikan persoalan bersama-sama. “Prinsip ketiga adalah mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan,” jelasnya.

Menurut Prof Mu’ti, Apel Akbar KOKAM ini bukan hanya sekadar ajang baris berbaris, melainkan juga sebagai tekad bersama dalam memperkuat persatuan bangsa. Dengan semangat tersebut, diharapkan Indonesia akan terus maju dan berkembang dalam semangat persatuan yang kokoh.

“Kita tidak bisa bersatu kalau keinginan pribadi melampaui hasrat besar yang menuntun kita semuanya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga Apel Akbar KOKAM ini tidak hanya menjadi ajang baris berbaris belaka tapi jadi tekad bersama memperkuat persatuan bangsa,” ucap Mu’ti.(*)

Reporter Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer