23.7 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasPrabowo-Gibran Menang di TPS Ketum PP Muhammadiyah Mencoblos

Prabowo-Gibran Menang di TPS Ketum PP Muhammadiyah Mencoblos

Hasil Perhitungan Suara Pilpres di TPS 12

PASANGAN calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di tempat pemungutan suara (TPS) 12 yang berlokasi di Padukuhan Rukeman, Kelurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Bantul.

TPS tersebut adalah tempat Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir menggunakan hak pilihnya besama keluarga.

Ketua KPPS TPS 12, Widodo Iman mengatakan, proses penghitungan suara untuk Pilpres berlangsung sejak siang dan selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Hasilnya, paslon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 69 suara.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran meraup 123 suara. Sedangkan pasangan nomor 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendulang 30 suara.

“Jumlah suara yang terdaftar di DPT TPS 12 Rukeman mencapai 253 pemilih. Namun, hanya 219 pemilih yang hadir dan menggunakan hak suaranya,” katanya kepada seperti dikutip dari detik.com, Rabu (14/2/2024) malam.

Sementara, Ia menambahkan, jumlah total suara dari pengguna hak pilih untuk Pilpres bertambah mencapai 226 pemilih. Hal itu karena ada tambahan DPTB enam orang dan DPK satu. “Untuk suara tidak sah (Pilpres) tadi tidak ada,” tandasnya.

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer