26.3 C
Malang
Minggu, Juni 23, 2024
KilasPuas Performa Gibran, Seknas Bergerak1912: Cak Imin Sampai Tidak Bisa Menjawab

Puas Performa Gibran, Seknas Bergerak1912: Cak Imin Sampai Tidak Bisa Menjawab

Gibran Rakabuming Raka.

RELAWAN Bergerak1912 mengaku puas dengan performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) semalam di Jakarta Convention Center (JCC).

Sekretaris Nasional (Seknas) Bergerak1912, Baikuni Alshafa menyebut, performa Walikota Solo itu sangat berbeda jika dibandingkan dengan sorotan-sorotan media yang banyak mempertanyakan kompetensi Gibran sebagai cawapres.

“Mas Gibran dalam debat kali ini sangat berbeda dengan sorotan media belakangan ini, sangat berbeda dengan yang dipersepsikan oleh banyak orang bahkan secara khusus lawan debat Mas Gibran yaitu pihak 01 dan 03,” katanya kepada Maklumat.id, Jumat (22/12/2023) usai berlangsungnya Debat Cawapres.

Menurut pemuda yang akrab disapa Alsha itu, Gibran mampu dominan dan unggul dari cawapres lainnya. Hal itu, kata dia, terbukti dari penyampaian materinya yang tampak lebih siap dan matang.

“Bisa kita lihat di mana materi penyampaian Mas Gibran lebih terlihat lebih siap, penyampaiannya sistematis dan holistik, serta dalam menjawab pertanyaan oleh lawan debatnya,” ungkap Alsha.

Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu berpendapat, Gibran adalah sosok yang sangat kompeten dan telah memiliki kesiapan yang matang dalam menatap Debat Cawapres tersebut. Termasuk kesiapan secara mental.

“Terlihat sekali, di mana persiapan Mas gibran lebih matang terlihat dalam memberikan pertanyaan para paslon lain, khususnya cawapres 01 Cak Imin yang sampai-sampai tidak bisa menjawab pertanyaan Mas Gibran,” ujarnya.

“Seperti istilah SGIE (State of the Global Islamic Economy) di mana yang dimaksud ialah berkenaan dengan strategi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia,” imbuh Alsha.

Dia menegaskan, Debat Cawapres semalam telah menunjukkan kualitas dan kapasitas seorang Gibran, yang banyak belakangan banyak dipertanyakan. Namun, justru menjadi yang terlihat paling menonjol dan siap terhadap penguasaan tema-tema debat. Menurut dia, sosok Gibran adalah representasi kalangan muda yang tepat.

“Sekali lagi, Mas Gibran dalam debat kali ini lebih siap dari pada calon wakil presiden yang lain. Dan lebih menguasai visi misinya untuk disampaikan lebih mudah dan sederhana,” pungkas Alsha. (*)

Reporter: Aan Hariyanto

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer