28.6 C
Malang
Sabtu, Maret 2, 2024
KilasGanjar-Mahfud Pilih Kader Perempuan Muhammadiyah di Kabinet Jika Terpilih

Ganjar-Mahfud Pilih Kader Perempuan Muhammadiyah di Kabinet Jika Terpilih

Ganjar Pranowo dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah di UMJ.

PASANGAN calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menyatakan untuk mengakomodir figur perempuan dari kalangan Muhammadiyah di dalam kabinet yang akan dibentuknya jika terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang.

Syaratnya, kata Ganjar, kader perempuan Muhammadiyah tersebut bersedia bergabung dan membantu di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk mengantarkan kemenangannya.

“Oh, pasti (akan kami akomodir)!” kata Ganjar menjawab pertanyaan Prof Abdul Mu’ti yang menjadi moderator dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, yang digelar di Auditorium KH Azhar Basyir Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (23/11/2023).

“Dengan satu syarat, si perempuan itu menjadi tim sukses saya hari ini,” sambung Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, disambut  riuh tawa dan tepuk tangan para audiens dialog.

Sebelumnya, jawaban tersebut dilontarkan Ganjar merespons pertanyaan dari moderator, yang juga Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, yang menyebut ada pertanyaan ‘titipan’ yang belum tersampaikan.

“Apakah ada perempuan dari Muhammadiyah yang akan masuk di kabinetnya Pak Ganjar dan Pak Mahfud?” tanya Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu dengan nada bercanda, diiringi tepuk tangan para panelis dan audiens dialog.

Sebagai informasi, PP Muhammadiyah menyelenggarakan serangkaian agenda Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa selama tiga hari berturut-turut di tega tempat berbeda secara terpisah, untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi Persyarikatan terhadap para kandidat capres-cawapres Pilpres 2024.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan giliran yang pertama untuk berdialog di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (22/11/2023), disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD hari ini, Kamis (23/11/2023) di Auditorium KH Azhar Basyir UMJ, serta pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (24/11/2023), di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer