22.4 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasSoal Pertemuannya dengan Surya Paloh, Jokowi Sebut Hanya Pertemuan Politik Biasa

Soal Pertemuannya dengan Surya Paloh, Jokowi Sebut Hanya Pertemuan Politik Biasa

Presiden Joko Widodo bersama Surya Paloh disebuah kesempatan

KETUA Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Ahad (18/2/2024) malam. Orang nomor satu di Republik Indonesia itu buka suara soal isi pertemuannya dengan Surya Paloh.

Jokowi menyatakan, pertemuan dengan bos Metro TV tersebut hanyalah pertemuan politik biasa. “Ya pertemuan politik biasa, bicara masalah politik juga biasa,” kata Jokowi kepada wartawan di RS Pertahanan Negara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Jokowi lantas bicara adanya perbedaan suara terkait siapa yang menginginkan pertemuan tersebut. Ia mengatakan baik Jokowi maupun Surya Paloh sama-sama ingin bertemu.

“Saya kira dua duanya ingin bertemu,” jawab Jokowi saat ditanya siapa yang mengundang terlebih dahulu pertemuan tersebut.

Lebih lanjut Jokowi meminta publik  tidak perlu memperdebatkan hal tersebut. Karena yang terpenting adalah pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan ke depan.

“Tidak perlu lah siapa yang ngundang, siapa yang ngundang, nggak perlu, yang paling penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara, saya kira yang paling penting itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh dikabarkan tiba di Istana Negara sekitar pukul 18.46 WIB. untuk bertemu dengan Jokowi. Ia diketahui meninggalkan Istana Nagara sekitar pukul 20.02 WIB. Pihak Istana menyebut pertemuan Jokowi dan Paloh membahas dinamika politik dan pemilu.

“Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana seperti dilansir detik.com, Ahad (18/2/2024).

Ari menyebut Jokowi selalu menekankan tentang silaturahmi dengan tokoh bangsa. Di mana silaturahmi itu untuk kebaikan bangsa.

“Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim  mengkonfirmasi bahwa kehadiran Suraya Paloh di Istana untuk memenuhi undangan makan malam dari Jokowi. Bukan sebaliknya, Surya Paloh yang meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Kehadiran Ketua NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” tegasnya kepada wartawan.

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer