23.7 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
SosokTom Liwafa Tegaskan Komitmennya Ingin Perjuangkan Aspirasi Muhammadiyah di Parlemen

Tom Liwafa Tegaskan Komitmennya Ingin Perjuangkan Aspirasi Muhammadiyah di Parlemen

Arizal Tom Liwafa ketika sowan ke PWM Jatim

ANGGOTA DPR RI terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I (Kota Surabaya dan Sidoarjo), Arizal Tom Liwafa menegaskan komitmen pengabdiannya setelah dilantik sebagai wakil rakyat.

Crazy rich Surabaya itu menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk berkolaborasi serta memperjuangkan aspirasi rakyat, termasuk memperjuangkan apa-apa yang menjadi visi dan aspirasi Muhammadiyah di parlemen.

Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku siap ditempatkan di bidang atau komisi mana pun nantinya di Senayan (Kantor DPR) dan akan berusaha semaksimal mungkin menunaikan amanah yang diembannya.

“Saya masih junior, jadi pemilihan komisi saya serahkan mandat kepada ketua umum atau senior-senior di PAN,” ujarnya kepada Maklumat.id usai kunjungannya ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jl Kertomenanggal, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

“InsyaAllah beliau semua akan memberikan atau menempatkan saya di komisi yang sesuai dengan karakter dan kompetensi saya,” imbuhnya.

Sosok kelahiran Mojokerto pada bulan November 1990 itu dikenal luas sebagai seorang pengusaha muda yang sukses di berbagai lini bisnis, mulai fashion, kuliner, desain interior, hingga merambah digital.

Meski sebagai seorang pendatang baru di kancah politik, dengan latar belakangnya sebagai seorang entrepreneur, Tom berharap dapat berbuat lebih terhadap kebijakan maupun program, serta terobosan-terobosan untuk mendorong iklim usaha dan perekonomian masyarakat.

“Tentu saya akan siap berkolaborasi kepada senior-senior di Muhammadiyah, sehingga tercipta hal-hal baru guna membuat gerakan baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tom Liwafa menilai, organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan itu memiliki banyak orang hebat di berbagai bidang, yang dari merekalah dia berharap mendapatkan banyak masukan untuk menunaikan amanahnya sebagai wakil rakyat.

“Saya berkomitmen akan sepenuh hati berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan menurut apa yang senior utarakan,” terangnya.

“Karena saya percaya di Muhammadiyah banyak sekali orang orang hebat di bidang akademisi maupun praktisi,” tandasnya.

Sebagai informasi, Tom Liwafa sendiri berhasil melenggang ke Senayan setelah mampu mengungguli incumbent dari internal PAN. Pemuda 33 tahun itu meraup 69.195 suara dari total 249.335 suara PAN, menjadikannya yang teratas dan berhak menduduki kursi yang diraih partai berlogo matahari itu.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer