18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasWilayah Potensial, Partai Demokrat Optimis Menang di Dapil Jatim VII DPR RI

Wilayah Potensial, Partai Demokrat Optimis Menang di Dapil Jatim VII DPR RI

Agus Harimurti Yudhoyono dalam konsolidasi nasional Partai Demokrat

PARTAI Demokrat menargetkan Daerah Pemilihan (Dapil)  Jawa Timur VII DPR RI bisa menjadi lumbung suara untuk meraih kemenangan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Optimisme itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Konsolidasi Nasional di Aston Hotel, Kota Madiun, Ahad (19/11/2023). Dapil Jawa Timur VII DPR RI sendiri memang dikenal sebagai basis Partai berlambang mercy tersebut.

Dapil mencakup lima kabupaten, yakni Kabupaten Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Magetan, dan Pacitan, tanah kelahiran Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Kami targetkan di Dapil Jatim VII bisa double digit. Kalau Jawa Timur meningkat, ini akan mendulang suara secara nasional,” katanya.

Putra sulung SBY menyebut, Dapil Jawa Timur VII adalah salah satu dapil terbaik nasional bagi Partai Demokrat. Maka dari itu, dirinya tetap optimis bisa mempertahankan prestasi tersebut. Sebab, Partai Demokrat memiliki semangat dan sejarah yang telah mengakar di sana.

“Partai Demokrat punya semangat dan sejarah, serta cara-cara yang insyaAllah bisa meningkatkan suara dengan baik. Baik level DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten kota,” ungkapnya.

Partai Demokrat, lanjut AHY, mengakui bahwa kompetisi di Pemilu 2024 kali ini semakin keras dan lebih dinamis. Namun, secara historis dia menyebut, Dapil Jawa Timur VII adalah wilayah yang potensial dan cukup kuat bagi partainya untuk bisa dimenangkan.

“Pada akhirnya memenangkan suara dan hati masyarakat kita lewat berbagai kerja-kerja politik. Partai Demokrat ingin kembali ke pemerintahan nasional dan kembali ke parlemen,” tandasnya.

“Maka bersama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Partai Demokrat bisa lebih berperan lagi,” pungkas AHY.(*)

Repoter: Ubay NA

Editor : Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer