28.2 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasPilgub 2024, Ketua PWM Jatim: Warga Muhammadiyah Realistis

Pilgub 2024, Ketua PWM Jatim: Warga Muhammadiyah Realistis

<yoastmark class=

MAKLUMAT – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr dr Sukadiono menyebut warga Muhammadiyah dalam kaitannya dengan Pilgub 2024 sebagai orang-orang yang cenderung realistis di Pilgub Jatim 2024.

Hal itu dia sampaikan usai menerima kunjungan silaturahmi dari pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Kantor PWM Jatim, Jl Kertomenanggal IV/1, Surabaya, Rabu (2/10/2024).

“Saya kira itu realistis ya, karena kita warga Muhammadiyah itu kan orangnya realistis lah ya, siapa yang memang selama ini menjalankan programnya, berhasil, terbukti dan banyak memberikan kontribusi kepada Muhammadiyah,” ujarnya.

Dokter Suko, panggilan akrabnya, menilai faktor-faktor tersebut lah yang akan menjadi poin tersendiri bagi warga Muhammadiyah untuk memilih calon tersebut. “Ya tentu ini menjadi nilai tersendiri bagi warga Muhammadiyah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Dokter Suko mengungkap sampai saat ini baru Khofifah-Emil yang sudah secara resmi mengunjungi Kantor PWM Jatim dalam konteks menuju Pilgub Jatim 2024.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa Muhammadiyah selalu terbuka terhadap siapa pun kandidat yang berkunjung atau bersilaturahmi. Sebab, secara kelembagaan Muhammadiyah memang tidak terlibat dukung-mendukung paslon tertentu.

“Sementara ini baru pasangan nomor 2. Tapi Muhammadiyah selalu terbuka untuk siapa pun paslon yang mau datang,” kata Dokter Suko.

“Sudah ada (komunikasi dengan paslon nomor 1 dan nomor 3) tapi masih (secara) personal, belum ke kantor PWM,” sambung Dokter Suko.

Lebih lanjut, Dokter Suko menyinggung klaim dukungan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin kepada paslon nomor urut 1 Luluk-Lukman (LUMAN).

“Saya kira itu personal. Pak Din (Syamsuddin) kan di Jakarta, nggak tau yang di Jawa Timur seperti apa,” kelakarnya.

Khofifah Puji Peran Muhammadiyah

Paslon nomor urut 2 di Pilgub Jatim 2024, Khofifah-Emil bersilaturahmi ke Kantor PWM Jatim, Rabu (2/10/2024). Dia memuji peran Muhammadiyah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Menurut Khofifah, kontribusi Muhammadiyah, utamanya di bidang pendidikan berperan besar terhadap meningkatnya IPM Jawa Timur yang bahkan di atas rata-rata nasional.

“Muhammadiyah telah berkontribusi terhadap indeks pembangunan manusia di Jatim, karena dalam empat tahun nerakhir ini menunjukkan tren yang terus meningkat,” ujarnya.

“Implementasi pendidikan yang dilakukan Muhammadiyah cukup bagus, karena dilakukan di hampir semua jenjang. Mulai dari pendidikan dasar hingga tinggi. Ini sudah dilakukan secara nasional,” imbuh Khofifah.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer