28.2 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasPuan: Pertemuan Megawati dan Prabowo Sebelum Pelantikan Presiden, Bisa di Teuku Umar,...

Puan: Pertemuan Megawati dan Prabowo Sebelum Pelantikan Presiden, Bisa di Teuku Umar, Kertanegara atau Hambalang

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani

MAKLUMAT — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memastikan pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan terjadi sebelum pelantikan presiden 20 Oktober mendatang.

Perempuan yang juga menjabat Ketua DPR RI itu menyebut kedua belah pihak sama-sama menginginkan pertemuan tersebut. “Semuanya, beliau berdua sama sama berkeinginan untuk bertemu secepatnya,” kata Puan saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Puan mengatakan, pertemuan keduanya bisa saja dilangsungkan di kediaman Megawati ataupun Prabowo.

“Bisa juga (di Teuku Umar), bisa juga di Kertanegara, bisa juga di Hambalang, tidak ada masalah akan bertemu di mana saja,” kelakarnya.

“(Nanti) Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai. Jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi,” imbuh Puan.

Lebih lanjut, Puan tak menampik jika dalam pertemuan tersebut nantinya juga akan membahas potensi PDIP masuk ke koalisi pemerintah. “Insya Allah,” jawabnya singkat.

Jokowi Dukung Pertemuan Megawati-Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mendukung rencana pertemuan Ketua Umum Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, pertemuan dan komunikasi antar tokoh bangsa adalah hal yang positif dan sangat baik untuk kemajuan Indonesia ke depan.

“Ya saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa,” kata Jokowi, Rabu (2/10/2024).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer