26 C
Malang
Selasa, Oktober 22, 2024
TopikPesan Muhammadiyah untuk Kabinet Merah Putih

Pesan Muhammadiyah untuk Kabinet Merah Putih

Muhammadiyah
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir. Foto:Dok PWMUJateng.

MAKLUMAT — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan ucapan selamat kepada para menteri, wakil menteri, dan pejabat setingkat yang dilantik dalam Kabinet Merah Putih di bawah pimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Haedar meyakini bahwa jajaran baru ini akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Dalam pernyataannya, Haedar mengutip pesan Presiden Prabowo yang meminta para menteri bekerja keras, menunaikan kewajiban dengan penuh tanggung jawab, serta menjauhi praktik korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

“Pesan moral tersebut merupakan pedoman spiritual yang sangat berharga dalam menjalankan tugas ke depan,” tegas Haedar dilansir dari laman Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Haedar juga menekankan pentingnya profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Menurutnya, kabinet yang dibentuk sesuai bidang masing-masing ini diharapkan mampu mengemban amanat untuk memajukan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami percaya kabinet ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga tanah air sebagaimana amanat konstitusi,” ujarnya dikutip Selasa (22/10).

Tak kalah penting, Haedar menyoroti integritas sebagai nilai utama yang harus dijaga oleh para pejabat. Ia berharap mereka mampu menjalankan tugas dengan bersih dari praktik korupsi dan segala bentuk penyimpangan, sehingga dapat menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Mengakhiri pesan Muhammadiyah, Haedar menyampaikan harapan agar seluruh tugas dan wewenang yang diemban para pejabat ini dapat mendatangkan rahmat dan keberkahan bagi bangsa dan negara. “Semoga semua tugas dapat terlaksana dengan baik dan membawa kemajuan bagi Indonesia,” tutupnya.

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer