26.8 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasTatap Pilkada, PPP Siapkan Kader Maju di Sejumlah Kabupaten/Kota di Jatim

Tatap Pilkada, PPP Siapkan Kader Maju di Sejumlah Kabupaten/Kota di Jatim

Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyebut, partainya tengah menyiapkan sejumlah nama kader internalnya untuk diusung sebagai calon kepala daerah (Cakada) dalam Pilkada serentak 2024 di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Hal itu dia sampaikan dalam bimbingan teknis (Bimtek) anggota DPRD Fraksi PPP se-Jatim di Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Awiek menjelaskan, seluruh anggota DPRD PPP adalah sebagai perwujudan mesin PPP di tingkatan bawah dalam meraih suara yang diharapkan menjadi pendulang suara untuk calon yang akan diusung PPP nanti.

“Jadi mesin partainya ini harus dipanasin lagi setelah beristirahat usai Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Anggota DPR RI itu menegaskan, pihaknya akan bekerja keras mengusung kadernya di sejumlah daerah yang menjadi basis PPP. Antara lain Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, serta Jombang.

“Di beberapa kabupaten-kota itu PPP punya kursi yang signifikan. Kami akan mengusung kader sebagai Bupati atau Wakil Bupati. Target kita di Madura, 4 kabupaten insyaAllah PPP akan mengusung. Pengajuan dari masing-masing DPC sudah jalan,” ungkapnya.

Awiek menyebutkan beberapa nama kader PPP yang disiapkan maju di Pilkada serentak 2024, seperti Nyai Mundjidah untuk Pilbup Jombang, Habib Salim Qurays untuk Pilbup Probolinggo, hingga Abdullah Hidayat yang disiapkan untuk maju di Pilbup Sampang.

 

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer