20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasDeklarasi Dukung AMIN, Garda Matahari Siap Kawal Pemilu

Deklarasi Dukung AMIN, Garda Matahari Siap Kawal Pemilu

Anies Baswedan dan Relawan Garda Matahari.

RELAWAN Garda Matahari secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, mereka juga menegaskan komitmennya untuk turut serta dan aktif dalam mengawal segala proses Pemilu 2024, sehingga tercipta pesta demokrasi yang sejuk, damai, aman, adil dan bermartabat.

“(Garda Matahari) siap memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ujar Ketua Garda Matahari, Azrul Tanjung dalam sambutannya di Gedung Joeang ’45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

“(Juga akan) mengawal terwujudnya Pilpres yang damai, aman, dan berkualitas dengan mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat,” sambungnya.

Azrul menilai, kontestasi Pemilu 2024 akan menjadi penentu arah atas segala permasalahan-permasalahan yang tengah dialami bangsa. Menurut dia, gagasan perubahan yang ‘didengungkan’ oleh AMIN adalah jawaban atau solusi bagi permasalahan tersebut.

“Di tengah perjuangan untuk perubahan yang berkemajuan bagi Indonesia yang adil dan makmur, Garda Matahari didekralasikan sebagai sebuah ikhtiar politik dalam menegakkan keadilan dan demokrasi,” kata dia.

Lebih lanjut, Azrul menyebut, dukungannya adalah sebagai respons atas adanya anomali demokrasi. Dia juga menegaskan komitmen dan kesiapan Garda Matahari dalam mengawal pemerintahan dengan memberantas dwifungsi, oligarki, ekonomi dan politik bersama pasangan AMIN.

“Ini adalah sebuah respons atas berbagai anomali yang terjadi, demokrasi dan kedaulatan yang dipaksa matang oleh berbagai kecurangan, supremasi hukum yang sulit untuk dihadirkan, keadilan sosial yang tidak berkeadilan, serta praktik-praktik lainnya yang menempatkan bangsa ini di jurang degradasi,” terangnya.

Di sisi lain, Azrul juga berharap pada peran kalangan muda dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis dan bermartabat, dengan berperan aktif mengawal Pemilu secara partisipatif. “Anak muda menjadi garda terdepan di TPS, TPS. Kejadian peristiwa masa lalu jangan terjadi lagi di masa ini. Musuh kita sekarang adalah kecurangan, untuk itu kita betul-betul mengawal Pemilu ini berjalan jujur dan adil,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer